Tingkatkan Kompetensi Analisis Data dan Forensik, BPKP NTT Gelar Workshop

.

KUPANG (22/11/2022) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur Sofyan Antonius membuka secara langsung Workshop Digital Forensic dan Data Analytic bagi APIP pada Pemda Nusa Tenggara Timur. Berlokasi di Hotel Aston Kupang pembukaan workshop ini juga dihadiri Kepala Badan Pengembangan SDM Pemprov NTT Noldy Pelokilla dan Koordinator Forensik Digital dan Pengembangan Kapabilitas Pengawasan Bidang Investigasi pada Deputi Investigasi BPKP Totok Prihantoro.

Peserta workshop yang terdiri dari auditor inspektorat se-Pemda Nusa Tenggara Timur dan auditor dari Perwakilan BPKP NTT berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22-25 November 2022. Dengan diadakannya workshop kali ini diharapkan para peserta yang terdiri dari Inspektorat di Nusa Tenggara Timur mendapatkan bekal kemampuan Digital Forensic dan Data Analytic yang memadai, untuk kemudian diimplementasikan dalam penugasan pengawasan pada unit kerja masing-masing.

Pelaksanaan Workshop Digital Forensic dan Data Analytics kali ini yang secara bersamaan waktunya dilaksanakan juga untuk APIP se-Bali/NTB di Denpasar, merupakan ketujuh kalinya dari keseluruhan penyelenggaraan workshop tersebut setelah sebelumnya dilaksanakan di Banten (untuk APIP se- DKI Jakarta, Bengkulu, Lampung, dan Banten), di Pangkal Pinang (untuk APIP se-Kep.Babel, Kep.Riau, dan Sumatera Selatan), di Jayapura Papua, di Sorong Papua Barat, di Balikpapan (untuk APIP se-Kaltim, Kaltara, Sulbar, dan Sulteng) dan di Ambon untuk APIP se-Maluku.

Workshop Digital Forensic dan Data Analytics ini nantinya akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, sampai dengan bulan Mei 2023. 

 

(Kominfo BPKP NTT – AT)