Kepala BPKP Titipkan Tiga Pesan pada Pejabat di Lingkungan BPKP yang Dilantik

.

JAKARTA (21/11/2022) - Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat tinggi pratama dan koordinator di lingkungan BPKP. Prosesi yang digelar di Auditorium Gandhi tersebut diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi organisasi, bangsa, dan negara.

Dalam sambutannya, Yusuf Ateh mengingatkan tiga poin penting yang harus diimplementasikan dalam melaksanakan tugas dan jabatan untuk meningkatkan peran organisasi. Pertama, tetap jaga dan kuatkan integritas, insan BPKP harus jujur dan bersih tidak terlibat dalam konflik kepentingan. Kedua, mengoptimalkan kinerja, karena tantangan lingkungan strategis pemerintah saat ini dan tahun-tahun yang akan datang membutuhkan kinerja yang tinggi. Dan yang ketiga yang harus diingat adalah selalu berorientasi pada tujuan.

“Definisikan dulu tujuan sebelum kita melangkah merancang program-program kegiatan itu. Pastikan yang diacu adalah tujuan yang ditetapkan bukan hal-hal yang bersifat kebiasaan atau proses bisnis kami ingin lakukan, bila perlu ada perubahan dilakukan perubahan untuk menyesuaikan pada tujuan,” tutur Yusuf Ateh.

Enam Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Azwad Zamroddin Hakim sebagai Kepala Biro Hukum dan Komunikasi; Ilham Nur Hidayat sebagai Direktur Pengawasan Bidang Pangan, Pengelolaan Energi, dan Sumber Daya Alam; Rusdi Sofyan sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu; Panut sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, Sidi Purnomo sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB; dan Felix Joni Darjoko sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara.

Sedangkan Koordinator yang dilantik adalah Roni Medison sebagai Koordinator Pengawasan Bidang Ekonomi; Leo Lendra sebagai Koordinator Investigasi Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha, dan Badan Lainnya I; dan Sapto Agung Riyadi Koordinator Investigasi Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha, dan Badan Lainnya II. Selain itu, terdapat dua pegawai pada Biro SDM juga mengalami kenaikan jabatan menjadi Assesor SDM Aparatur Ahli Madya yakni Lidianti dan Yanti Mujiharti.

Selain para Deputi Kepala BPKP, Dharma Wanita Persatuan BPKP yang hadir secara luring, juga hadir secara daring seluruh Kepala Perwakilan BPKP di Indonesia.

(Kominfo BPKP/ws/bam)