Kepala BPKP Hadir dalam KTT G20 Guna Pastikan Akuntabilitas Pelaksanaannya

.

BALI (16/11/2022) - Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh hadir pada KTT G20 guna memastikan pelaksanaannya akuntabel.
 
Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi host country perhelatan akbar G20 tahun 2022. Menjadi bagian dari Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia tahun 2022, BPKP bersama APIP Kementerian/Lembaga ikut mengawal akuntabilitas penyelenggaraan hajatan terbesar Indonesia tahun ini. 
 
Bentuk pengawasan yang telah dilaksanakan meliputi pendampingan dan probity audit atas pengadaan barang dan jasa, pemberian atensi atas permasalahan yang harus segera ditindaklanjuti, dan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Pengawasan Presidensi G20 Indonesia.
 
Selain bekerja sama dengan Inspektorat dan Biro Umum Sekretariat Negara dalam mengawasi tata kelola dan kesiapan mobil listrik serta SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), BPKP juga mengawasi tata kelola dan kesiapan venue pelaksanaan event. Hal ini untuk memberikan keyakinan yang memadai bahwa pekerjaan telah sesuai dengan perencanaan dan kesepakatan. 
 
Akuntabilitas penyelenggaraan KTT G20 akan terus dilaksanakan hingga pascakegiatan melalui post audit sebagai bentuk tanggung jawab BPKP dalam menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.
 
(Kominfo BPKP)