BPKP Malut Siap Dampingi Pemda Hadapi Inflasi Daerah

.

TERNATE - Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara menerima kunjungan dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara Armin Zakaria dan pendamping pada pagi ini (29/9/2022). 

Armin Zakaria meminta rekomendasi terkait program pengendalian inflasi kepada BPKP, khususnya dalam pemberian bantuan transportasi. Selanjutnya, Armin berharap bahwa sinergi antara Dinas Perhubungan dan BPKP dapat selalu terjaga dengan baik dan bisa membangun sebuah program pengendalian inflasi yang baik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Edy Suharto menyampaikan bahwa BPKP, BPS, Bank Indonesia, Asisten Bidang Perekonomian Provinsi Maluku Utara telah berdiskusi terkait pengendalian inflasi tersebut. Lanjutnya, Edy menyampaikan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara juga telah memberikan surat atensi kepada pemerintah daerah di wilayah Provinsi Maluku Utara terkait pendampingan BPKP kepada pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi di Daerah Tahun 2022.

Edy juga memberikan saran kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara yang mempunyai database penerima bantuan dari sumber yang lain dan dengan pemerintah kabupaten di wilayah Provinsi Maluku Utara yang memberikan bantuan transportasi.

(Kominfo BPKP Malut/April)