BPKP Kaltara Hadiri Rakor Pelaksanaan Tugas dan Wewenang GWPP

.

TANJUNG SELOR – Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Rusdy Sofyan berkesempatan menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Kamis (29/9/2022).
 
Acara diawali oleh sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Datu Iqro Ramadhan.
 
“Saya mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dan seluruh peserta yang telah berkenan hadir dalam rakor ini. Semoga kegiatan ini menjadi momentum strategis untuk meningkatkan sinergi dalam berkoordinasi tentang kedudukan, tugas dan wewenang yang dilaksanakan oleh Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Kalimantan Utara,” sambutnya.
 
“Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya mengajak kepada kita semua, agar dapat memanfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya, untuk membangun koordinasi intensif antar perangkat Gubernur dan OPD Kabupaten/Kota sebagai lokus dan mitra kerja," tambah Datu Iqro Ramadhan.
 
Diakhir kesempatannya, Datu menyampaikan beberapa pesan. “Pertama, bagi satuan kerja dekonsentrasi GWPP Kalimantan Utara untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi dan mengoptimalkan capaian realisasi dan capaian sesuai output dan outcome yang telah diharapkan mengingat waktu yang semakin dekat dengan akhir tahun; Kedua, kepada satuan kerja dekonsentrasi GWPP Kalimantan Utara sudah dapat mempersiapkan laporan pelaksanaan tugas dan wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat yang mengacu pada juknis dekonsentrasi GWPP tahun anggaran 2022; Kemudian yang ketiga, saya minta dukungan dari seluruh kepala satuan kerja dekonsentrasi GWPP dan perangkat daerah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Utara untuk berkomitmen melaksanakan kegiatan tugas dan wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat pada tahun 2022,” pungkasnya.
 
Sementara itu, dalam kesempatannya menjadi narasumber, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara Rusdy Sofyan menjelaskan peran BPKP sebagai Tim Daerah EPPD Provinsi dalam melakukan evaluasi LPPD kabupaten/kota.
 
(Kominfo BPKP Kaltara)