BPK dan BPKP Gorontalo Bahas Implementasi FMIS

.

GORONTALO (27/9/2022) - BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan audiensi dan pembahasan terkait FMIS (Financial Management Information System) ke Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri atas Kepala Perwakilan BPK Gorontalo yang baru Ahmad Luthfi Rahmatullah, serta menjaga sinergi kinerja yang telah dibangun oleh kedua instansi selama ini.

Kunjungan yang dilaksanakan pada kesempatan kali ini menyinggung terkait SIMDA Next-Generation (FMIS), di mana aplikasi ini dibangun untuk membantu penatausahaan keuangan daerah dan melakukan pengawasan audit, reviu, monitoring, evaluasi dan pendampingan. Adanya aplikasi ini diharapakan dapat membantu APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah) Daerah dalam mengawasi pengelolaan keuangan daerah secara efektif dan efisien.

Kunjungan ini bermaksud untuk koordinasi atas progres implementasi penggunaan aplikasi FMIS pada Pemda di lingkungan Provinsi Gorontalo Dengan hingga saat ini. Selain itu, terjadi diskusi mengenai proses bisnis penatausahaan keuangan antara pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo dan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

(Kominfo BPKP Gorontalo/SJ)