BPKP Kaltara Hadiri Peluncuran Siskeudes Online dan ATKPD di Nunukan

.

TARAKAN - Di Ruang Rapat Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, diwakili oleh Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) Arief Hidayat, menghadiri undangan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam rangka pelaksanaan Launching Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online dan Aplikasi Transfer Keuangan Pemerintah Desa (ATKPD) pada Rabu (21/9/2022).

Dalam sambutannya, Korwas Bidang APD Arief Hidayat menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan dengan tercapainya target capaian kinerja implementasi aplikasi berbasis online di lingkungan Kabupaten Nunukan. Pencanangan dilakukan oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid. Sebanyak 178 desa atau 76% dari total 232 desa di Kabupaten Nunukan telah mewujudkan pengelolaan keuangan desa berbasis online dengan menggunakan aplikasi Siskeudes dan penerapan Aplikasi ATKPD.

Dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Nunukan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Kabupaten Nunukan dan Bank Kaltimtara.

(Kominfo BPKP Kaltara)