BPKP Monitoring Progress Pembangunan Pabrik Pupuk NPK-Chemical PT PIM

.

ACEH UTARA - Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi didampingi oleh Koordinator Pengawasan JFA Bidang Akuntan Negara Erwin Setiabudi beserta tim melakukan Monitoring Progres Pembangunan Proyek Pabrik NPK-Chemical PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) bersama jajaran Manajemen PT PIM pada Rabu (21/9/2022).

Kehadiran Kepala Perwakilan dan Tim Perwakilan BPKP Aceh diterima langsung oleh Direksi PT Pupuk Iskandar Muda yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Produksi Jaka Kirwanto beserta jajaran. Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala SPI PT PIM Nizamullah, Kepala Proyek Pembangunan NPK-Chemical Zulfakri dan Tim SPI Dendy Aqmal.

Jaka Kirwanto menyampaikan progres atas pembangunan Pabrik NPK mencapai 88,806% per 15 September 2022. Pihaknya manyampaikan bahwa Pabrik NPK diharapkan dapat beroperasi pada November 2022 dan dapat berproduksi pada bulan Desember 2022.

Korwas JFA AN Erwin Setiabudi menyampaikan bahwa sesuai jangka waktu pelaksanaan kontrak pembangunan Pabrik NPK-Chemical seharusnya selesai pada 25 September 2022, namun melihat kondisi saat ini pembangunan tidak dapat diselesaikan sesuai jadwal.

Kepala Proyek Pembangunan NPK-Chemical Zulfakri menyampaikan bahwa progres pembangunan belum maksimal disebabkan beberapa kendala. Zulfakri juga menyampaikan bahwa PT PIM telah membentuk Tim untuk membahas langkah-langkah percepatan untuk penyelesaian pembangunan pabrik tersebut.

Atas paparan yang disampaikan oleh Pihak PT PIM dan Tim Perwakilan BPKP Aceh, Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi menyampaikan bahwa Perwakilan BPKP Aceh akan terus mendampingi proyek pembangunan Pabrik NPK-Chemical agar proyek dapat diselesaikan. Agar pendampingan yang dilakukan bermanfaat, Supriyadi mengingatkan dan berharap agar PT PIM dan PT PP bersama-sama berkomitmen menyelesaikan proyek pembangunan Pabrik NPK-Chemical tersebut.

(Kominfo BPKP Aceh)