BPKP Aceh Reviu Akses Permodalan pada PT PNM

.

ACEH BESAR – Presiden telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2022 tanggal 8 Juni 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) sebagai salah satu program pemerintah.

Program ini merupakan program tahap lanjutan dari program bantuan sosial menjadi kemandirian usaha yang menyasar usaha mikro di lapisan terbawah, yang belum bisa difasilitasi perbankan melalui program KUR.

PT. Permodalan Nasional madani (PNM) wilayah Aceh menjadi salah satu penyalur pembiayaan tersebut kepada golongan masyarakat miskin tersebut.

Perwakilan BPKP Aceh hadir dengan melakukan pengawasan terhadap Akses Permodalan dan Penyaluran subsidi bunga/subsidi marjin pada PT PNM Tahun 2022 dalam bentuk Reviu untuk memberikan keyakinan yang memadai.

Tim Auditor BPKP mewawancarai penerima Pembiayaan yang terdapat di Kecamatan Indrapuri dan Kecamatan Lambaro Kabupaten Aceh Besar. Reviu dilakukan Perwakilan BPKP Aceh untuk meyakini ketepatan jumlah dan penyaluran serta efek dari pembiayaan bagi responden.

(Kominfo BPKP Aceh)