Peningkatan Kapabilitas SPI pada PT. Timah Bersama BPKP

.

PANGKALPINANG – Di Timah Learning Center, Plt. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Miswan Nasution dengan didampingi oleh Koordinator Pengawasan JFA Bidang Akuntan Negara Edi Santoso memenuhi undangan sebagai narasumber dalam kegiatan sharing session yang diselenggarakan oleh Satuan Pengawas Internal (SPI) PT Timah, Tbk.
 
Dalam sambutannya, Kepala Divisi P2SDM PT Timah, Tbk. Agung Nugroho menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapabilitas karyawan PT Timah, Tbk.
 
“Kami sangat mengapresiasi kesediaan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini dengan materi diskusi yang tentu akan sangat bermanfaat bagi kami dalam upaya pengembangan kemampuan yang dimiliki oleh teman-teman di PT Timah, Tbk.,” ujar Kadiv. Agung Nugroho
 
Dalam penyampaian materi, Plt. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengenalkan Audit Penghitungan Kerugian Keuangan Negara yang merupakan hal baru bagi sebagian besar peserta. Adapun Koordinator Pengawasan JFA Bidang Akuntan Negara memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan ICORPAX.
 
Para peserta tidak hanya berasal dari SPI PT Timah, Tbk., turut hadir perwakilan dari divisi MR, IT, accounting, legal, pengadaan, dan pengamanan, yang tampak antusias menyimak dan terlibat aktif dalam paparan materi yang disampaikan oleh para narasumber.
 
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi auditor internal SPI dalam mendukung kegiatan pengawasan internal PT. Timah, Tbk.
 
(Kominfo BPKP Babel)