BPKP Babel dan BPS Sepakati Kerja Sama Data dan Pengendalian Intern

.

PANGKALPINANG (16/8/2022) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Faeshol Cahyo N menerima kunjungan dari BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Statistik Ahli Madya Aja Nasrun dan Sri Hapsari Murni.

Kunjungan ini menjajaki kerja sama terkait data untuk mendukung kinerja kedua instansi. Faeshol menyampaikan bahwa BPKP dapat membantu peningkatan implementasi dan penilaian SPIP terintegrasi dan penerapan manajamen risiko organisasi. Di sisi lain, BPKP membutuhkan dukungan dari BPS dalam hal penyedidaan data yang bersifat makro dan data statistik sektoral yang dapat mendukung hasil pengawasan dalam rangka pemberian rekomendasi strategis atas hasil-hasil pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Kep. Babel.

Di akhir diskusi disepakati akan ditindaklanjuti dengan MoU bersama dan didetailkan dalam kegiatan kolaboratif kedua pihak, baik dalam hal analisis dan pemenuhan data statistik kepada BPKP dan pemberian jasa pengawasan dalam peningkatan penyelenggaraan SPIP dan manajemen risiko.

(Kominfo BPKP Babel)