Tangani Masalah Tata Kelola Keuangan, Bupati Tana Tidung Minta Bantuan BPKP Kaltara

.

TARAKAN - Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali beserta jajarannya melakukan audiensi dengan Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara Rusdy Sofyan pada Senin (15/8/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara Tarakan ini membahas tiga materi, antara lain percepatan penyelesaian lahan HGB PT. Inhutani I wilayah Kabupaten Tana Tidung, SPIP Terintegrasi, dan Integrasi Aplikasi FMIS dengan SIMDA Pendapatan dan SIMDA BMD.

Dalam kesempatannya, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dan berharap agar BPKP dapat memfasilitasi untuk percepatan penanganan permasalahan yang dihadapi Pemkab seperti dalam tiga materi yang dibahas, serta memberikan arahan tentang langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Sementara itu, Kaper Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara Rusdy Sofyan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dan siap untuk selalu mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, termasuk mengenai tiga materi yang dibahas.

Kegiatan juga dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Tana Tidung, Plt. Asisten I pada Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, Bappeda dan Litbang, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Tata Pemerintahan, Dinas Kominfo pada wilayah Kabupaten Tana Tidung serta dari pihak internal dihadiri oleh Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Investigasi, Korwas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD), dan Pejabat Fungsional Auditor (PFA).

(Kominfo BPKP Kaltara)