BPKP Sumsel Fasilitasi Bimtek FMIS Wilayah Sumatera Selatan Tahun 2022

.

PALEMBANG (4/8/2022) - Di Aula Lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, diadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Akuntabilitas Keuangan Dan Percepatan Belanja Daerah dengan Financial Management Information System (FMIS) di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Acara yang dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Buyung Wiromo Samudro ini menundang Narasumber Tim FMIS BPKP Pusat dan Bank Sumsel Babel dengan peserta seluruh BPKAD Pemerintah se-Sumatera Selatan.
 
Sampai saat ini, proses pengembangan SIMDA FMIS terus berjalan dan telah diselesaikan hingga uji coba modul perencanaan, penganggaran dan penatausahaan. Dalam rangka transfer of knowledge dari Tim Pengembang FMIS dan peningkatan akuntabilitas keuangan dan percepatan belanja daerah kepada pegawai pemerintah daerah wilayah Provinsi Sumatera Selatan, maka perlu dilaksanakan acara Peningkatan Akuntabilitas Keuangan dan Percepatan Belanja Daerah dengan Financial Management Information System (FMIS) di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan.
 
"Dengan diadakannya Bimtek ini diharapkan Bapak Ibu mendapat pemahaman pentingnya penatausahaan FMIS yang ada di pemerintah daerah, sehingga pemerintah daerah dapat menerapkan akuntabilitas keuangan daerah dan percepatan belanja daerah, baik dalam tahap penganggaran maupun penatausahaan sesuai dengan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020", imbau Kepala Perwakilan.
 
"Dengan demikian, apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat dapat terwujud. terima kasih untuk semangat Bapak Ibu, kami dari bpkp sudah berusaha yang terbaik, didukung oleh BPKP Pusat, dengan menghadirkan Deputi Kepala BPKP. Mari kita bersinergi bersama, membangun daerah dengan manajemen keuangan daerah yang baik," tutupnya.
 
(Kominfo BPKP Sumsel/tr)