PT PIM Minta Pendampingan BPKP Aceh Atas Pembangunan Pabrik NPK

.

BANDA ACEH – Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi didampingi oleh Pengendali Teknis Bidang Akuntan Negara Masrizal menerima kunjungan kerja dari rombongan manajemen PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) pada tanggal 1 Agustu 2022.

Hadir pada kesempatan ini, Direktur Operasi dan Produksi Jaka Kirwanto didampingi Kepala SPI Nizam beserta jajaran manajemen untuk bersilaturahmi sekaligus berkenalan dengan Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang baru.

Selain untuk bersilaturahmi, Jaka Kirwanto memohon agar Perwakilan BPKP Aceh terus melakukan pendampingan/reviu atas pembangunan pabrik NPK terus dilanjutkan mengingat pembangunan tersebut akan ditinjau oleh Menteri BUMN yang diagendakan pada bulan September/Oktober. Selanjutnya, akan diresmikan pada bulan Oktober/November tahun 2022 oleh Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, pihak PT PIM juga akan mengajukan permintaan pendampingan BPKP Aceh untuk rencana pembelian gas dari luar negeri. Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Aceh Supriyadi menyampaikan BPKP Aceh siap memberikan pendampingan terhadap PT PIM.

 

(Kominfo BPKP Aceh)