BPKP Kalsel Reviu Pembangunan Kawasan Industri Jorong

.

BANJARBARU – Tim Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Reviu atas Tata Kelola Proyek Strategis Nasional (PSN) Pembangunan Kawasan Industri Jorong di Kabupaten Tanah Laut Triwulan II Tahun 2022 pada tanggal 10 Juni s.d. 1 Juli 2022.

Tim didampingi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut serta Perwakilan PT Wahyu Putra Ramadhan (WPR) selaku calon pengelola Kawasan Industri Jorong, melakukan kunjungan ke lapangan untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif mengenai kemajuan PSN Kasawan Industri Jorong.

Reviu dilaksanakan untuk menilai tata kelola dan kemajuan fisik PSN Kawasan Industri Jorong.

Dalam reviu tersebut, tim menemukan bahwa ada beberapa aspek yang belum terpenuhi dalam tahapan proses pembangunan PSN Kawasan Industri Jorong.

Dengan adanya kondisi tersebut Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan menyarankan kepada Bupati Tanah Laut agar melakukan upaya yang lebih gigih dan kolaboratif dengan melibatkan institusi Pemerintah lainnya dan calon pengelola untuk melaksanakan seluruh tahapan proses pembangunan PSN sehingga diharapkan dapat mencapai target penyelesaian Semester 1 Tahun 2024.

(Kominfo BPKP Kalsel)