Tim BPKP Sulbar Lakukan Pemeriksaan Fisik Program PISEW TA 2021 di Polewali Mandar

.

 

MAMUJU - Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat melakukan observasi dan pemeriksaan fisik atas Hasil Pekerjaan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) TA 2021 di Kabupaten Polewali Mandar. Pemeriksaan fisik ini merupakan salah satu langkah dalam pelaksanaan audit yang bertujuan untuk memperoleh keyakinan terhadap pengadaan infrastruktur yang telah dikerjakan.

Tim Audit Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Suwatno selaku pengendali teknis melakukan kegiatan pemeriksaan fisik.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Fauzan Azima dan staf Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman. Turut serta Ketua Badan Kerja sama Antar Desa (BKAD), Asisten Tenaga Ahli Provinsi, Tim Fasilitator, serta LKM Desa setempat yang mendampingi pelaksanaan kegiatan.

Ada 5 kecamatan di Kabupaten Polewali yang menjadi sasaran kegiatan ini yaitu Kecamatan Binuang, Tapango, Luyo, Allu, dan Matangnga, yang dilakukan sejak hari Selasa sampai dengan Jumat (28/06/2022 s.d. 01/07/2022).

Adapun jenis kegiatan yang menjadi fokus kegiatan ini adalah pekerjaan pemeliharaan atau rehab jalan beton, perkerasan jalan, dan peningkatan irigasi kecil.

Pembangunan infrastruktur Program PISEW diharapkan dapat mendukung produktivitas masyarakat pedesaan, sehingga manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.

(Kominfo BPKP Sulbar)