Pengawasan Progres Jalan Labuan Bajo-Tana Mori Jelang G20/ASEAN Summit

.

LABUAN BAJO (29/6/2022) - Dalam rangka mendukung persiapan G20 dan Asian Summit, Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur Melalui Koordinator Pengawasan bidang IPP Subhan Suryansah, bersama PPK BPJN Wilayah III, Manajemen PT. WIKA dan Konsultan  Pengawas PT. Yodya Karya, melakukan monitoring progres paket jalan Labuan Bajo - Tana Mori sepanjang +/-25 KM.

Proyek yang dilaksanakan berdasarkan Perpres 116 tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur untuk mendukung acara internasional di Provinsi Bali, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur ini akan berakhir pada 29 November 2022.

Proyek yang memiliki sumber dana dari APBN tahun 2022 ini nantinya akan dilakukan peningkatan, pembangunan jalan, dan jembatan Labuan Bajo – SP. Nalis – SP. Kenari, SP. Kenari – Tanamori. Peningkatan konektivitas menuju Tanah Mori ini nantinya akan memudahkan mobilisasi dalam gelaran G20 dan ASEAN Summit, yang mana Tanah Mori ini sendiri menjadi destinasi wisata Premium di Labuan Bajo dan juga menjadi venue dalam gelaran G20 dan ASEAN Summit 2023 mendatang. Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi super prioritas dari Lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional antara lain Mandalika, Danau Toba, Borobudur, Manado Bitung-Likupang, dan juga Labuan Bajo.

 

(Kominfo BPKP NTT/AT)