Pemkab Tana Tidung Konsultasikan HGB ke BPKP Kaltara

.

TARAKAN (29/6/2022) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, dalam hal ini diwakili Analis Pertanahan Bagian Pemerintahan Lita Fitriani Jayanti, yang didampingi oleh Irban I dan Pejabat Fungsional Audior (PFA) pada Inspektorat Kabupaten Tana Tidung, berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kaimantan Utara

Pemkab Tana Tidung konsultasikan penggunaan lahan Hak Guna Bangunan (HGB) PT Inhutani I oleh Pemkab Tana Tidung. Dalam konsultasi tersebut, dibahas mengenai kronologi dan permasalahan dalam pemanfaatan lahan. Pemkab Tana Tidung berharap Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara dapat memberikan opini terkait kemampuan keuangan Pemkab Tanah Tidung.

Menanggapi permasalahan dan harapan yang disampaikan oleh Pemkab Tana Tidung, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara Rusdy Sofyan menyatakan bahwa BPKP tidak memiliki kewenangan dalam menyampaikan opini, namun Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara akan memberikan pandangan dan pengawalan terhadap akuntabilitas dan tata kelelolanya.

Dalam rangka mendapatkan gambaran yang lebih jelas, maka segera akan dilakukan telaah staf, sehingga diperlukan dukungan data dan dokumen. Untuk itu, Rusdy berharap agar Pemkab Tana Tidung dapat segera menyerahkan data dan dokumen yang terkait.

(Kominfo BPKP Kaltara)