BPKP Kalteng Evaluasi Kinerja PDAM Kabupaten Lamandau

.

LAMANDAU (16/6/2022) - Tim Bidang Akuntan Negara BPKP Kalteng melaksanakan evaluasi kinerja terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lamandau Tahun Buku 2021.

Dalam evaluasi yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Suyatno tersebut, tim melihat proses produksi air, pengujian teknis, hingga cek fisik terhadap instalasi pengolahan air.

Evaluasi dilakukan untuk mengukur tingkat keberhasilan pengelolaan sistem penyediaan air minum (SPAM) di PDAM Kabupaten Lamandau melalui penilaian terhadap kinerjanya yang didasarkan pada empat aspek kinerja, yakni keuangan, pelayanan, operasional, dan sumber daya manusia.

Selain itu, untuk membantu manajemen PDAM dalam mendorong pencapaian tujuan secara ekonomis, efisien dan efektif, memperbaiki dan meningkatkan kinerja, serta memberikan bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Diharapkan hasil kompilasi evaluasi kinerja ini dapat memberikan masukan bagi pemerintah pusat dalam bentuk rekomendasi strategis dari Perwakilan BPKP Kalteng.

(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)