Audiensi Perkuat Kolaborasi Pengawasan Intern Aceh

.

BANDA ACEH (17/6/2022) - Inspektur Aceh Jamaluddin bersama Sekretaris Inspektorat Aceh melakukan audiensi ke Kantor Perwakilan BPKP Aceh.

Dalam pertemuan tersebut timbul keinginan bersama untuk melanjutkan dan meningkatkan kualitas kerja sama, sinergi, dan kalaborasi yang sudah berjalan selama ini dan ke depan, seperti peningkatan kualitas SDM dan audit intern yang membantu peningkatan kinerja pemda di Aceh dalam melayani dan menyejahterakan rakyat Aceh.

Peningkatan SDM dilakukan melalui strategi joint audit, diklat/program pelatihan mandiri/coaching clinic dan pengggunaan aplikasi, serta quality assurance dalam penugasan agar SDM Inspektorat dan BPKP secara langsung mempraktikkan tools dan sistem yang ter-update dengan efesien dan efektif.

Keduanya akan terus bersinegi mengawasi program, kegiatan dan aktivitas strategis dilingkungan pemerintahan mulai dari desa, kabupaten/kota, provinsi dan korporasi agar berakuntabilitas setiap pengelolaan keuangan dan pembangunan sehingga mencegah fraud lebih dini.

 

(Komifo BPKP Aceh)