Sambangi BPKP Aceh, DPRK Pidie Jaya Konsultasi Tata Kelola Keuangan

.

BANDA ACEH (19/5/2022) - Ketua DPRK Pidie Jaya Abdul Kadir Jailani didampingi Wakil Ketua DPRK dan anggota DPRK Pidie Jaya bersama Sekretatis Dewan dan Inspektur Pidie Jaya melakukan audiensi dengan Indra Khiara Jaya Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang didampingi para korwas di ruang rapat Kepala Perwakilan BPKP Aceh.

Pertemuan tersebut membahas isu-isu strategis terkait dengan tata kelola keuangan dan pembangunan di Pidie Jaya setelah diterbitkannya opini BPK atas LKPD Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2021 dengan beberapa temuan yang perlu dilakukan tindak lanjutnya.

Pertemuan tersebut juga mendiskusikan upaya peningkatan kinerja BUMD, BLUD dan Aset daerah yang belum tuntas sisi kepemilikan, legalitas dan tatakelolanya.

Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pidie Jaya berharap kepada BPKP Aceh untuk dapat membantu membantu Kabupaten Pidie Jaya agar persoalan temuan audit oleh BPK dapat segera ditindaklanjuti dan persoalan korporasi serta asset daerah dapat diselesaikan.

Indra memberikan tanggapan posistif atas inisiatif legislatif tersebut dan berkomitmen untuk memenuhi harapan para wakil rakyat dengan berkalaborasi dan sinergi dengan inspektorat Pidie Jaya.

Sebagai informasi, Kabupaten Pidie Jaya merupakan pemda yang telah memperoleh predikat WTP atas LPKD sebanyak tujuh kali berturut-turut sampai dengan LKPD Tahun 2021.

 

(Kominfo BPKP Aceh)