BPKP Gelorakan Semangat Olahraga

.

JAKARTA (19/5/2022) - Untuk meningkatkan semangat olahraga di lingkungan kantor dan masyarakat, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyelenggarakan turnamen olahraga antarlembaga, salah satunya turnamen tenis meja. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-39 BPKP. Selain menjadi booster dalam meningkatkan imunitas yang bermanfaat dalam menjalankan pekerjaan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara BPKP dengan mitra kerja.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa kesehatan merupakan hal yang paling utama yang harus dijaga, karena semua  aktivitas dapat berjalan dengan lancar apabila dalam kondisi sehat.

“Kenapa kita penting olahraga? Karena kita memang perlu sehat, di masa Covid ini kita sadar benar kalau sehat itu yang paling utama,” ujarnya saat membuka turnamen tenis meja antarlembaga, Kamis, 19 Mei 2022.

Yusuf Ateh menambahkan, kewajiban untuk berolahraga juga merupakan amanat dari Undang-undang, yaitu UU No 11 Tahun 2022, tentang Keolahragaan Pasal 8, yang berbunyi setiap warga negara berkewajiban untuk berperan serta dalam kegiatan olahraga dan memelihara sarana prasarana olahraga serta lingkungan. Selain itu, ia menerangkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturahim antara mitra kerja.

“Ini lebih banyak membangun silaturahim, mendorong supaya olahraga di tempat manapun harus dikembangkan, jadi tujuan yang utama itu,” imbuh Yusuf Ateh.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Utama BPKP, para Deputi Kepala BPKP, Dirjen Kemensos, serta kontingen dari kementerian/lembaga. Menimbang kondisi Covid-19 yang belum berakhir, turnamen tenis meja diikuti oleh perwakilan dari 11 kementerian/lembaga.

(Kominfo BPKP/ws/ar)