HUT-39, BPKP Jaga Asa Pengawasan

.

JAKARTA (27/4/2022) – Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh menghadiri sekaligus membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-39 BPKP. Perayaan HUT BPKP tahun ini mengusung tema 'Bermakna untuk Indonesia Mandiri'.

Ateh menyebut, tema HUT BPKP kali ini tidak lepas dari situasi dan kondisi terkini yang ada di pemerintahan. Salah satunya adalah arahan Presiden Joko Widodo yang meminta pemerintah pusat dan daerah untuk mendukung percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“BPKP secara khusus mendapatkan amanat untuk melaksanakan pengawasan terhadap percepatan P3DN, UMKM dan koperasi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” katanya, Rabu (27/4).

Amanat itu kata Ateh, menunjukkan kontribusi dan peran penting BPKP telah diakui oleh stakeholder. Hal ini seharusnya dapat menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan bagi seluruh pegawai BPKP. “Upaya mengharumkan dan mengibarkan bendera BPKP tidak berhenti sampai di sini,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk mencapai apa yang diharapkan, diperlukan kerja keras dan integritas dari seluruh lapisan pegawai BPKP agar memberikan hasil kerja yang berkualitas dan bermakna bagi seluruh stakeholder BPKP.

“Semangat ini perlu kita sama-sama jaga dan kita internalisasi dalam setiap aktivitas atau kegiatan di BPKP, seluruh rangkaian acara harus dapat merefleksikan arti berMakna,” pungkasnya.

 

(Tim Kominfo/ FR)