Peningkatan SDM Jadi Kunci Organisasi Adaptasi Perkembangan Zaman

.

JAKARTA ( 26/4/2022) – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan PT Bank Mandiri menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama dan koordinasi dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan jasa layanan perbankan.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto dan Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Nafas. Penandatanganan tersebut juga disaksikan langsung Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam PMK Iwan Taufiq serta Deputi Investigasi Agustina Arumsari.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan kedua belah pihak ini untuk meningkatkan sumber daya manusia kedua belah pihak. Pasalnya, sumber daya manusia merupakan aset berharga bagi organisasi.

“Kerja sama ini nantinya dapat menghasilkan karya-karya unggulan di kedua belah pihak,” cetusnya.

Menurutnya, Bank Mandiri bersama dengan BPKP memiliki keunggulan di bidangnya masing-masing. Untuk itu, kerja sama ini membuat kedua belah pihak bisa menambah kelebihan satu sama lainnya.

Senada, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyatakan, kerja sama kedua belah pihak ini untuk mengembangkan SDM. Sebab untuk menghadapi tantangan zaman, peningkatan kompetensi SDM menjadi kunci bagi organisasi untuk beradaptasi.

“Saya mengapresiasi kerja sama ini, karena memungkinkan kedua belah pihak untuk saling meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan,” ujarnya.

Ateh menambahkan, lewat kerja sama ini keduanya dapat menghasilkan talenta-talenta terbaik untuk menjalankan tugas di bidangnya masing-masing.

(Tim Kominfo/FR).