BPKP Riau Sampaikan Hasil Asesmen GCG PTPN V Tahun Buku 2021

.

PEKANBARU (21/4/2022) – Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Anto Hendrarto beserta Tim menghadiri Exit Meeting Assessment Good Corporate Governance (GCG) PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Tahun Buku 2021 di Ruang Rapat PTPN V.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir menjelaskan beberapa tahapan yang dilakukan oleh tim asesor BPKP mulai dari tahap persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan. Ia juga menambahkan bahwa aspek penilaian GCG terbesar ada pada dewan komisaris dan direksi.

Pada kesempatan ini, Fauqi menyampaikan hasil penilaian GCG PTPN V Tahun Buku 2021 memperoleh nilai sangat baik. “Namun demikian walaupun nilainya sangat baik ada beberapa aspek dan parameter yang harus ditingkatkan lagi,” ujar Fauqi.

Sementara itu, Direktur PTPN V Jatmiko  Krisna Santosa  menyampaikan terima kasih atas kontribusi BPKP terhadap keberlangsungan GCG pada PTPN V. “Peningkatan skor GCG pada PTPN V menjadi bukti nyata ruang perbaikan yang telah dilakukan oleh seluruh pegawai di PTPN V,” ujar Jatmiko.

Jatmiko berharap aspek dan parameter yang telah disampaikan oleh tim asesor BPKP dapat lebih memacu seluruh komponen perusahaan untuk bersinergi membangun perbaikan di PTPN V.

(Kominfo BPKP Riau)