Berburu Akar Masalah Perencanaan dan Penganggaran Pemda

.

PIDIE JAYA (13/4/2022) - Dalam rangka pengawalan akuntabilitas kinerja keuangan dan pembangunan, BPKP melaksanakan kegiatan evaluasi perencanaan dan penganggaran pada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2022 untuk menilai efektivitas dan efisiensi program.

FGD dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13-15 April 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Lt 2 Ged. Bupati Pidie Jaya. Topik utama yang dibahas dalam acara FGD tersebut berfokus pada upaya untuk menggali permasalahan utama yang menyebabkan perencanaan dan penganggaran masih inefektif dan inefisiensi pada perencanaan dan penganggaran dalam kegiatan OPD di tahun 2022.

Lebih dari itu, dibahas juga mengenai solusi dan tindak lanjut yang dapat dilaksanakan dalam menyikapi potensi inefektivitas dan inefisiensi yang telah teridentifikasi dari hasil evaluasi.

Perwakilan BPKP Aceh berharap kegiatan evaluasi ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran demi tercapainya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang optimal pada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

 

(Kominfo BPKP Aceh)