BPKP dan Pemprov Bengkulu Sepakati Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

.

BENGKULU (18/4/2022) - Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Penandatanganan Komitmen Percepatan Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi di lingkungan Pemprov Bengkulu Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Hamka Sabri, Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu Iskandar Novianto, Inspektur Heru Susanto, serta Kepala Perangkat Daerah se-Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Iskandar Novianto menyebutkan bahwa evaluasi perencanaan dan penganggaran APBN/D merupakan bagian dari desain pengawasan BPKP yang berkelanjutan. Evaluasi menyasar simpulan efektivitas dan efisiensi alokasi belanja untuk mencapai tujuan.

Evaluasi yang dilakukan atas dokumen perencanaan APBN/D tahun berjalan, bermanfaat untuk meningkatkan potensi ketercapaian sasaran pembangunan daerah, serta masukan perbaikan untuk anggaran perubahan dan/atau penganggaran tahun berikutnya. Dalam hal ini, BPKP siap mengawal akuntabilitas APBN dan APBD.

(Kominfo BPKP Bengkulu)