Pemkab Kolaka Konsultasikan Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah kepada BPKP Sultra

.

KENDARI (20/1/2022) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Nani Ulina Kartika Nasution, menerima kunjungan kerja dari Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kolaka Poitu Murtopo. Kunjungan tersebut dalam rangka Konsultasi Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Salah satu peran BPKP adalah consulting, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam kunjungan ini meminta petunjuk dan saran mengenai implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 mengenai Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Terima kasih kepada BPKP yang telah menerima kami dengan baik dan selalu siap dalam bersinergi dengan Kabupaten Kolaka. Maksud dan tujuan kami datang ini untuk konsultasi kepada BPKP terkait pengelolaan keuangan daerah, agar mendapatkan masukan dan saran mengenai satuan biaya perjalanan dinas, khususnya untuk penggunaan transportasi menggunakan kendaraan dinas,” Sekertaris Daerah Kab Kolaka Poitu Murtopo dalam sambutannya.

Dalam konsultasi yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Nani Ulina Kartika Nasution memberikan arahan-arahan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka. Diharapkan setelah pertemuan ini Pemerintah Kabupaten Kolaka dapat mengimplementasikan saran dan arahan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara agar semakin baik dalam tata kelola Pengelolaan Keuangan Daerah.

Turut hadir dalam kunjungan ini Tim Auditor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Inspektorat Kabupaten Kolaka, Kepala Bappeda Kabupaten Kolaka, Kepala BKAD Kabupaten Kolaka, beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka yang turut hadir dalam konsultasi ini.

 

(Kominfo BPKP Sultra)