BPKP Kaltim Gelar Entry Meeting Assessment GCG PT Pupuk Kalimantan Timur Tahun 2021

.

BONTANG (18/1/22) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Supriyadi didampingi Korwas Bidang Akuntan Negara (AN) Prakarsa P. Tambunan bersama tim menghadiri Entry Meeting Assessment Good Corporate Governance (GCG) PT Pupuk Kalimantan Timur Tahun 2021.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruangan Rajawali Lantai 3 Gedung PT Pupuk Kalimantan Timur ini dilakukan pemaparan ruang lingkup dan metodologi yang akan digunakan dalam assessment GCG. Entry meeting ditujukan untuk mendapatkan gambaran penerapan GCG PT Pupuk Kalimantan Timur, untuk selanjutnya ditindaklajuti dengan assessment.

Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur Rahmad Pribadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerapan GCG sebagai landasan untuk meningkatkan keberhasilan perusahaan, accountability, dan sustainability. Direktur Utama berharap area of improvement yang harus ditingkatkan, bukan hanya sebagai indikator GCG tapi sebagai tools untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Dalam kesempatan ini, Supriyadi menyampaikan bahwa hasil assessment PT Pupuk Kalimantan Timur selalu meningkat setiap tahun, sehingga diharapkan hasil assessment kali ini juga akan meningkat. Kepala Perwakilan juga berharap area of improvement hasil assessment sebelumnya sudah ditindaklanjuti.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Korwas Bidang AN mengenai ruang lingkup dan metodologi yang akan digunakan dalam assessment. Korwas berharap komunikasi lebih efektif sehingga dapat mendukung keberhasilan assessment.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh BOC Sigit Hardwinarto dan BOD PT Pupuk Kalimantan Timur, yaitu Direktur Utama Rahmad Pribadi, Direktur Operasi dan Produksi Hanggara Patrianta, Direktur Keuangan dan Umum Qomaruzzaman, SEVP Business Support Meizar Effendi serta Komite GRI (OPD Dekom) Wijaya Laksana, baik secara daring maupun luring.

(Kominfo BPKP Kaltim)