BPKP Pantau Stok Vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Palembang

.

PALEMBANG (31/12) - Tim BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melakukan pemantauan atas kegiatan stock opname fisik persediaan vaksin Covid-19 bersama Tim Inspektorat Kota Palembang di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Palembang. Kepala Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Kota Palembang Tien Atika Stiawati menyambut dengan baik kedatangan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dan Inspektorat Kota Palembang.

Pemantauan dilakukan untuk mendukung akuntabilitas data persediaan vaksin Covid-19 dan logistik per 31 Desember 2021. Adapun vaksin Covid-19 yang masih tersedia di Gudang Farmasi tersebut, yaitu vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer, serta ADS dan alcohol swab sebagai pendukung.

Tim Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Kordinator Pengawasan Bidang IPP Ulu menyampaikan bahwa jumlah fisik vaksin yang sebenarnya agar sesuai dengan data persediaan vaksin pada aplikasi untuk akuntabilitas data persediaan vaksin per 31 Desember 2021. Saldo vaksin pada EP fasyankes masih ditunggu sampai dengan pukul 18.00 WIB karena masih menunggu selesainya pelayanan yang dilakukan oleh fasyankes.

(Kominfo BPKP Sulsel)