Kepala BPKP Terima Anugerah Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Jokowi

.

JAKARTA – Di penghujung Tahun 2021 Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mendapatkan penganugerahan tanda Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo. Pemberian tanda kehormatan tersebut diserahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berlangsung secara offline dan online di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Kamis (30/12).

“Saya berterima kasih kepada para penerima tanda kehormatan yang telah berkontribusi besar dalam mendukung transformasi Polri di semua bidang terutama dari Pati TNI dan Pejabat ASN, agar harapan masyarakat untuk Polri terus memperbaiki diri dapat direalisasikan,” kata Jenderal Sigit.

Bintang Bhayangkara Pratama merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada personel Polri dan non Polri yang berjasa dalam memajukan Polri. Calon penerima harus melalui proses screening track record, selain harus memenuhi persyaratan formal lainnya.

“Saya ucapkan selamat dan penganugerahan ini tentu saja memiliki konsekuensi bagi penerima untuk terus mendorong perubahan dan transformasi organisasi yang lebih baik ke depan,” kata Jenderal Sigit.

Sementara itu, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan BPKP untuk mengedepankan aspek akuntabilitas.

“Semoga kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan BPKP selalu terbuka kepada kementerian/lembaga untuk berkolaborasi, bersinergi mengawal akuntabilitas dan meningkatkan tata kelola keuangan negara,” ujarnya.

Diketahui, tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dalam upacara hari ini diberikan kepada 74 perwira tinggi (Pati) dan ASN, terdiri dari 61 Pati Polri, 8 Pati TNI dan 5 pejabat dari ASN.

(Tim Kominfo BPKP/FR)