SAH, Kaper BPKP Babel telah dikukuhkan oleh Wagub Abdul Fatah

PANGKALPINANG – (17/01) Bertempat di Aula Pasir Padi, Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Ikhwan Mulyawan kepada Faeshol Cahyo Nugroho. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah.

Setelah dilakukan pengukuhan, dilangsungkan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bangka Belitung Faeshol Cahyo Nugroho dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah dan disaksikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari. 

Selanjutnya, dilakukan penyerahan memori jabatan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya, Ikhwan Mulyawan, kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru Faeshol Cahyo Nugroho. Ikhwan Mulyawan  berpindah tugas sebagai Direktur Pengawasan Bidang Politik dan Penegakan hukum pada Deputi Bidang PIP Bidang Polhukam PMK di BPKP Pusat.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Abdul Fatah menyampaikan bahwa pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, wawasan dan pengetahuan, maupun pengembangan karir. Hal demikian juga berlaku di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Banyak hal-hal yang telah disumbangkan Perwakilan BPKP Provinsi kepulauan Bangka Belitung, terutama berkaitan dengan Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan, pengelolaan Keuangan, dan pengawalan program pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Wakil Gubernur mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada BPKP atas semua sumbangsih yang telah diberikan selama mengabdi di Bumi Serumpun Sebalai. Semoga semua itu, buka saja bermanfaat bagi perkembangan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pada saat ini, namun juga di masa mendatang.” Ujar Abdul Fatah.

Berikutnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Perwakilan BPKP Bangka Belitung telah melaksanakan pengawasan terhadap program pemerintah yang menjadi prioritas, salah satunya adalah pengawasan atas penanganan dampak pandemi covid-19 seperti program vaksinasi covid-19 dan program pemulihan ekonomi.

“Program pengawasan ini sangat menjadi perhatian, karena keberhasilan program vaksinasi dan pemulihan menjadi salah satu langkah penting dalam upaya pemulihan kesehatan masyarakat serta peningkatan ekonomi nasional yang terdampak akibat bencana covid-19. Bersama APIP Daerah Perwkilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitungmendorong sinergisitas antar OPD agar program dapat dilaksanakan semakin efektif dalam rangka percepatan dan harmonisasi pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” Ujar Agustina Arumsari.

Koordinasi dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum seperti Kejaksanaan dan Kepolisian juga berjalan dengan baik sebagai upaya pemberantasan Tindak Pidana Korupsi melalui strategi Preemptif, Prefentif dan Repreresif.

Terima kasih kepada Bapak Ikhwan Mulyawan yang telah memimpin Perwakilan BPKP Bangka Belitung dalam mengawal pembangunan di Provinsi Bangka Belitung Peride Tahun 2020-2021. Kepada Bapak Faeshol Cahyo Nugroho, selamat bekerja dan semoga amanah serta Hadir dan Bermanfaat bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.