BPKP Aceh Siap Dampingi Penyusunan Rencana Strategis RSUDZA

Banda Aceh (18/01) – Tim Penyusun Renstra Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) mengunjungi Perwakilan BPKP Aceh. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang dihadiri oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara, Ikhwansyah.

Maya selaku Sekretaris Penyusunan Renstra meminta BPKP agar dapat melakukan pendampingan dalam Penyusunan Rencana Strategis RSUDZA Tahun 2023-2028, diharapkan dengan adanya pendampingan program rumah sakit dapat selaras dengan perencanaan Pemerintah Daerah.

“Sering ditemui permasalahan perencanaan tidak sinkron, sehingga kami mengharapkan adanya pendampingan dari BPKP” ujar Maya.

Selain itu, Maya juga mengharapkan BPKP dapat melakukan pendampingan dalam penyusunan hospital by laws terutama dalam penyusunan struktur organisasi sehingga tidak ada tupoksi yang tumpang tindih.

Atas apa yang disampaikan oleh Maya, Ikhwansyah menyampaikan komitmen BPKP untuk selalu membantu BLUD dalam mencapai tata kelola yang baik.

“Kami siap bersinergi dengan RSUDZA dan mendampingi RSUDZA dalam penyusunan Renstra, maupun Hospital By Laws” kata Ikhwansyah.

Kedua pihak telah berkomitmen bahwa Renstra tersebut sudah rampung dan ditandatangani oleh Direktur RSUDZA pada tanggal 31 Maret 2022.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)