Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Produk APD

  

  • SIMDA Keuangan

Ruang lingkup layanan adalah transfer of knowledge penatausahaan, akuntansi dan pelaporan keuangan.

Manfaat dari layanan ini adalah proses lebih cepat, hasil lebih tertib dan akuntabel, dapat digunakan sebagai alat pengendalian.

Mitra kerja yang pernah bekerjasama antara lain adalah :

  • Tahun 2006 : Kab.Labuhan Batu,   Kab. Samosir, Kab.Simalungun dll
  • Tahun 2007 : Kota Medan, Kab. Karo, Kota Tanjung Balai, Kab. Asahan, Kab. Samosir, Kab. Simalungun  dll
  • Tahun 2008 : Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kota Pematang Siantar, Kab. Tobasa, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Langkat, Kab. Tapanuli Utara dll
  • Tahun 2009 : Kota Tanjung Balai, Kab. Nias Barat, Kab. Labuhan Batu Utara, Kab. Padang Lawas Utara, Kota Padangsidempuan, Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kota Pematang Siantar, Kab. Tobasa, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Langkat, Kab. Tapanuli Utara dll
  • Tahun 2010  dan 2011 : Kota Padangsidempuan, Kota Medan, Kab. Batubara, Kab. Tapanuli Tengah, Kab. Langkat, Kab. Karo, Kab. Serdang Bedagai, Kab. Labuhan Batu, Kab. Simalungun, Kab. Padang Lawas Utara, Kab. Padang Lawas dll

 

 

  • SAKIP

Ruang lingkup layanan adalah transfer of knowledge penyusunan RPJMD/Renstra dan LAKIP Pemerintah Daerah/SKPD.

Manfaat dari layanan ini adalah LAKIP Pemerintah Daerah/SKPD sesuai peraturan yang ada, proses lebih terarah dan akuntabel.

 Mitra kerja yang pernah bekerjasama antara lain adalah :

  • Tahun 2006 : Kab.Labuhan Batu,  Kab. Samosir, Kab.Simalungun, Kota Medan, Kota Padangsidempaun, Kota Pematang Siantar dll
  • Tahun 2007 : Kota Medan,  Kota Binjai, Kab. Nias Selatan, Kab. Deli Serdang, Kab.  Tobasa, Kab. Asahan.
  • Tahun 2008 :  Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kota Binjai, Kab. Deli Serdang, Kab. Tobasa, Kab. Asahan, Kota Tanjung Balai.
  • Tahun 2009 : Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kota Binjai, Kab. Nias Selatan, Kab. Tapanuli Tengah, Kab. Deli Serdang, Kab. Tobasa, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Langkat, Kab. Asahan, Kab. Padang Lawas Utara, Kab. Labuhan Batu Utara, Kota Tanjung Balai.
  • Tahun 2010  : Provinsi Sumatera Utara

 

  • OPAD (Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah)

Ruang lingkup layanan adalah transfer of knowledge peningkatan PAD melalui pajak daerah untuk perhotelan, hiburan, parkir dan restoran.

Manfaat layanan adalah meningkatnya PAD dan pengenalan potensi PAD.

Mitra yang pernah bekerjasama adalah :

  • Tahun 2007 dan 2008 : Kab. Serdang Bedagai, Kota Padangsidimpuan dan Kab. Samosir
  • Tahun 2009 : Provinsi Sumatera Utara, Kota Padangsidimpuan, Kab. Batubara, Kab. Tapanuli Selatan, Kab. Humbang Hasundutan, Kab. Langkat, Kab. Karo, Kab. Labuhan Batu, Kab. Samosir dan Kab. Simalungun.
  • Tahun 2010 : Kota Medan

 

  • Audit

Ruang lingkup layanan adalah audit pengadaan barang/jasa dan PAD.

Manfaat layanan ini adalah efisiensi keuangan daerah, meningkatnya PAD dan memberikan rekomendasi perbaikan.

Mitra yang pernah bekerjasama adalah :

  •  Tahun 2006 dan 2007 : Kabupaten Karo
  • Tahun 2008 : Provinsi Sumatera Utara, Kota Tebing Tinggi, Kota Sibolga, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Serdang Bedagai, Kab. Simalungun.
  • Tahun 2009 : Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kota Sibolga, Kab. Nias, Kab. Batubara, Kab. Nias Selatan, Kab. Tapanuli Tengah, Kab. Dairi, Kab. Deli Serdang, Kab. Pakpak Bharat, Kab. Langkat, Kab. Karo, Kab. Serdang Bedagai, Kab. Simalungun, Kab. Asahan, Kab. Labuhan Batu Selatan, Kab. Nias Barat dan Kota Tanjung Balai.
  • Tahun 2010 : Kota Medan, Kab. Deli Serdang dan Kab. Padang Lawas

 

  • Layanan Konsultasi PBJ

Ruang lingkup layanan adalah konsultasi dalam pengadaan barang/jasa di instansi pemerintah. Manfaat layanan adalah meminimalisir penyimpangan dalam proses pengadaan barang/jasa dan efisiensi anggaran.

 

 


Share   

 


KANTOR PERWAKILAN

BPKP PROVINSI SUMATERA UTARA

Jl. Jend. Gatot Subroto
Km. 5,5 Medan 20122
Telp. (061) 847 4847
Fax. (061) 847 2842
Email : sumut@bpkp.go.id


 

LAKIP 2013 RENSTRA 2010-2014 LAPKEU 2013