Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

BPKP Sumut Lakukan Koordinasi Dengan Satgas Pencegahan Covid 19 Prov. Sumatera Utara
23 Maret 2020 16:31:56 / sumut / dibaca: 174 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Bertempat di kantor Gubernur Sumatera Utara, hari ini senin 23 Maret 2020 Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dengan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mengadakan pertemuan dalam rangka koordinasi pelaksanaan Inpres Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, Serta Pengadaan Barang Dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di kantor Gubernur Sumatera Utara

Pertemuan dibuka oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara, yang dihadiri oleh Asisten 3 Provinsi Sumut, Kepala BPBD Provinsi Sumut, Kepala BPKAD Prov. Sumut, Sekretaris BPBD Prov. Sumut, Sekretaris Dinas Kesehatan Prov. Sumut, Kasubbag Keuangan dan Bendahara BPBD, serta TIM BPKP Provinasi Sumatera Utara.

Agenda Pertemuan:

Dalam rangka koordinasi pelaksanaan Inpres Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, Serta Pengadaan Barang Dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara meminta Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara untuk mendampingi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dalam rangka pengadaan barang dan jasa, agar sesuai dengan peraturan perudangan yang berlaku yang pendanaannya berasal dari APBD Provinsi Sumatera Utara. Termasuk pendampingan untuk pergeseran anggaran pada APBD Provinsi Sumatera Utara.

Pengadaan yang sekarang sangat penting segera dilakukan adalah:

  1. Pembuatan Hand Sanitizer, Masker, Alat Pelindung Diri (APD), sebagai akibat kelangkaan di tengah masyarakat, sehingga Gugus Tugas Covid-19 akan membuat HS secara swakelola yang akan di lakukan oleh Fakultas Kedokteran dan Fak. Farmasi USU.
  2. Pembuatan/modifikasi mobil ambulans khusus Pasien ODP maupun PDP, yang bekerja sama dengan Fak. Kedokteran dan Fak Teknik USU.
  3. Pembuatan ruang isolasi pasien Covid-19 pada rencana RS Cadangan (ada 6 RS), yang bekerja sama dengan RS Brimob dan RS TNI AD.

Diharapkan BPKP dapat melakukan pendampingan dan memberikan saran dan masukan terhadap kegiatan tersebut.

Rumah Sakit yang akan dijadikan RS Cadangan adalah :

  1. RS Brimob
  2. RS TNI AD
  3. RS PTPN II Tanjung Morawa (RS GL. Tobing)
  4. RS Sari Mutiara
  5. RS Marta Friska (2 RS)

Untuk RS Brimob dan RS TNI AD, fasiltas telah tersedia, tinggal pembiayaan tenaga kesehatan/medis.

 

Saran BPKP pada saat rapat, agar Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan menanyakan tentang standarisasi Alkes dan BHP yang dibutuhkan ke Kementerian Keseharan RI agar dalam melakukan swakelola, produk yang dihasilkan sesuai dengan standar yang berlaku di Kemenkes.

Agar semua administrasi pengadaan bahan dilengkapi dokumen yang valid dan sesuai dengan fakta/kondisi sebenarnya yang di dapat  dari supplier/rekanan. Dan melengkapi semua dokumentasi yang diperlukan mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan  pertanggungjawaban dan pelaporan.



Share      

Berita Terkait:

04 Maret 2020 14:41:26 / sumut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Berkunjung Ke BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara
28 Nopember 2019 15:23:48 / sumut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Komitmen Pemkot Tebing Tinggi Untuk Menggunakan SIMDA PERENCANAAN BPKP
11 Nopember 2019 11:47:55 / sumut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Sumut melakukan Coaching Clinic Penyusunan Rencana Tindak Pengendalian pada Kabupaten Nias
09 Agustus 2017 12:18:36 / ekohg / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Sihar Panjaitan memberikan arahan & motivasi terhadap perserta Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah
06 Juli 2017 17:49:15 / ekohg / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Menggendong anak bukan hambatan untuk belajar SISKEUDES


 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2017