Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

BPKP Sumut dan Komisi IV DPD RI Menggelar Rapat Kerja Membahas Pengelolaan Keuangan Desa
02 Desember 2019 14:21:27 / sumut / dibaca: 44 kali / Kat: Siskeudes

Senin, 25 November 2019 Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dan Komisi IV DPD RI menggelar rapat kerja membahas pengelolaan keuangan desa melalui Siskeudes yang dihadiri oleh DPD RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara, Inspektur Provinsi Sumatera Utara, DPRD Kabupaten/Kota, Sekjen Apdesi Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan, dan Tata Kelola Pemerintahan Desa BPKP serta Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Utara

Kegiatan rapat kerja dibuka oleh sambutan oleh Bapak Yono Andi Atmoko selaku kepala perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Dra. Hj. Elviana, M.Si selaku Ketua Komite IV DPD RI. Beliau mengapresiasi BPKP atas pengawasan pengelolaan dana desa yang telah terlaksana antara lain melalui aplikasi Siskeudes.

Kemudian rapat diisi dengan paparan oleh Bapak Djoko Prihardono selaku DirekturPengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan, dan Tata Kelola Pemerintahan Desa BPKP. Beliau menjelaskan peran pengawalan yang telah dilakukan BPKP terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa yaitu melalui peningkatan kompetensi SDM, pengembangan sistem (aplikasi Siskeudes), bimtek konsultasi pengelolaan keuangan desa dan memberi masukan kepada regulator. Lebih lanjut dijelaskan atas capaian implementasi aplikasi Siskeudes versi 2.0 di Prov Sumatera Utara per 15 November 2019 yaitu sebesar 98,58% dari total 5.417 desa.

Kegiatan rapat kerja kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta rapat. Rapat kerja ditutup oleh Ketua Komite IV DPD RI, beliau mengharapkan Komite IV DPD RI dan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dapat bersinergi dalam pengawalan akuntabilitas pengelolaan dana desa ke depannya.



Share      

Berita Terkait:



 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2017