Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Sosialisasi Penilaian Mandiri Kapabilitas SKAI PT. Bank Sumut dalam menggapai SKAI yang berkualitas.
16 Agustus 2017 18:08:03 / ekohg / dibaca: 2388 kali / Kat: Kapabilitas APIP
Selasa, 15 Agustus 2017, bertempat di Aula PT. Bank Sumut  (Persero) Lt. 10, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara berkesempatan untuk memberikan sosialisasi penilaian kapabilitas mandiri SKAI PT. Bank Sumut (Persero) berbasis web. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Jajaran Direksi PT. Bank Sumut (Persero), Kepala SKAI dan Personil SKAI Pusat dan Cabang sebanyak 35 orang. 
Dalam paparannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Sihar Panjaitan menyatakan pentingnya transformasi dari SKAI PT. Bank Sumut (Persero) yang semula lebih fokus sebagai watchdog, mengarah menjadi catalyst dengan peran Assurance dan Consulting yang lebih dominan. Transformasi ini harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dan skill yang memadai serta ketaatan pada standar dan etika yang berlaku.
 
 
Diakhir paparannya, Kepala Perwakilan, menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi tidak ada pihak yang bisa bekerja sendiri. Untuk itu, diharapkan jajaran Direksi sebagai Top Manajemen dan para bawahan dapat bekerja sama untuk memajukan PT. Bank Sumut (Persero)menjadi Bank Daerah terbaik dengan posisi 5 besar.
 
Direktur Utama PT. Bank Sumut (Persero), Edie Rizliyanto, secara terpisah mengapresiasi peran BPKP dalam rangka peningkatan kapabilitas SKAI PT. Bank Sumut (Persero) khususnya dan dalam upaya peningkatan Governance, Risk and Control (GRC) Bank pada umumnya. Direktur Utama juga mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan dari Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dalam membantu PT. Bank Sumut (Persero) meningkatkan keahlian para personil SKAI melalui teknik-teknik audit yang baru.
 
Selanjutnya, para peserta sosialisasi menerima  materi dari narasumber Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara yang memberikan gambaran terkait mekanisme penilaian Kapabilitas SKAI PT. Bank Sumut (Persero) dengan menggunakan scorecard yang dikembangkan oleh BPKP untuk kepentingan penilaian. Peserta juga diberikan simulasi penggunaan aplikasi penilaian secara online melalui situs www.pmonline.org dan proses quality assurance dan monitoring yang harus dilaksanakan setelah menyelesaikan tahapan penilaian.
 

~deni siregar



Share      

Berita Terkait:

22 Desember 2015 16:22:19 / sumut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
SPI PT Pelindo I Harus Berperan Dalam Perencanaan dan Penganggaran
07 Desember 2015 08:38:47 / sumut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Tapteng Komitmen Tingkatkan Kapabilitas APIP dan Level Maturitas SPIP
05 Desember 2015 17:50:14 / sumut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Tiga Pemda Tandatangani Komitmen Bersama BPKP
04 Desember 2015 06:38:18 / sumut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Pemkot Sibolga - BPKP Sumut Tandatangani Komitmen
23 Nopember 2015 18:09:10 / sumut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Deli Serdang Serius Tingkatkan Kapabilitas APIP dan Matiuritas SPIP


 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2017