Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

SOSIALISASI PENCEGAHAN KORUPSI DAN PENGENDALIAN GRATIFIKASI, DAN MoU INTEGRASI ePLAN DENGAN SIMDa
06 Desember 2016 12:13:02 / ekohg / dibaca: 518 kali / Kat: SIMDA

 

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara
dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tentang Pengintegrasian E-Planning dengan Simda Keuangan
antara Bupati Deli Serdang dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

 

 

 

Pada hari  Kamis  tanggal 1 Desember  2016 , di Aula Kantor Bupati Deli Serdang  Sumatera Utara, dilakukan sosialisasi pencegahan korupsi dan pengendalian gratifikasi oleh KPK  di lingkungan pemerintah Kabupaten Deli Serdang.
     
Kegiatan sosialisasi tersebut  dihadiri oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Deli Serdang, Sekda Kabupaten Deli Serdang, Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, Inspektur Kabupaten Deli Serdang serta para Kepala Dinas dan jajarannya di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Deli Serdang.

Acara Sosialisasi   diawali dengan sambutan dari  Ketua Tim Tindak Lanjut Rencana Aksi Pemprov Sumatera Utara, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemprov Sumatera Utara mempunyai komitmen yang tinggi untuk menindak lanjuti Rencana Aksi yang telah disepakati untuk membangun E- Planning dan E Budgeting berbasis Web, diawali di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah melaunching E – Musrenbang berbasis Web pada tanggal 28 November 2016, dilanjutkan dengan Pengintegrasiaan E-Planning dan Simda Keuangan berbasis Web yang telah dibangun di Kabupaten Deli Serdang.
     
Direktur Pencegahan KPK yang merupakan Kasatgas Korsubgah KPK Wilayah Sumatera Utara Ardiansyah Nasution menyampaikan bahwa ada enam hal yang menjadi perhatian dari KPK untuk pencegahan Korupsi yang pertama dibangunnya E-Planning dan E-Budgeting berbasis Web, dan Pelaporan LHKPN. Pada akhir sambutannya Ardiansyah Nasution siap untuk membantu apabila ada hambatan dalam melaksanakan hal-hal telah disampaikan diatas.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara pada sambutannya  menyampaikan  bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan tugas dan fungsinya  melakukan kegiatan  assurance dan counsulting ,  khusus di Kabupaten Deli Serdang, Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara telah banyak melakukan kegiatan counsulting yaitu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk meningkatkan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel dan efektif.

Dan untuk meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih transparan akuntabel dan lebih efektif saat ini bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sedang membangun pengintegrasian E-Planning dengan Simda Keuangan berbasis Web, diharapkan dengan terbangunnya Aplikasi pengintegrasian E-Planning dengan simda keuangan, proses perencanaan pembangunan sampai dengan penganggaran lebih terukur, terwujudnya laporan keuangan pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang transparan dan akuntabel dan terbangunnya keterbukaan informasi keuangan berbasis Web yang dapat diakses oleh seluruh Stakeholders.

Pada akhir sambutannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara menyampaikan kerjasama  pengintegrasian E-Planning dengan Simda Keuangan dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang diharapkan dapat menjadi  pilot project untuk Pemda Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang akan mengintegrasiakan E-Planning dengan Simda Keuangan.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tentang Pengintegrasian E-Planning dengan Simda Keuangan antara Bupati Deli Serdang dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Acara  Pembukaan Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi ditutup dengan Sambutan Bupati Deli Serdang yang sangat mendukung program KPK dan sangat mengapresiasi kerjasama yang selama ini telah dilakukan dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Acara dilanjutkan kembali setelah istirahat dengan  paparan Pengendalian Gratifikasi oleh Tim KPK, dilanjutkan dengan paparan aplikasi yang dibangun di PTSP Kabupaten Deli Serdang dan diakhiri dengan paparan aplikasi pengintegrasian E-Planning dengan  Simda Keuangan oleh Tim Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara yang mendapat apresiasi dari Ketua Satgas  Korsubgah KPK  Wilayah Sumatera Utara.

 



Share      

Berita Terkait:

15 Juni 2017 17:14:45 / ekohg / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Sosialisasi SIMDA Perencanaan, upaya memahami perencanaan daerah secara menyeluruh
12 Juni 2017 17:04:28 / ekohg / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Pertemuan Admin SIMDA se-Sumut, meneguhkan peran SIMDA
29 Nopember 2015 23:09:27 / sumut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Sebagian Besar Pemda Sudah Gunakan SIMDA Keuangan BPKP
02 Desember 2014 16:26:36 / sumut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Gubernur Sumut : Jadi PPK BLUD, RSUD Jangan Abaikan Prinisp Efisiensi
06 Nopember 2014 09:28:47 / sumut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Implementasi SIMDA Keuangan Untuk Kepatuhan dan Optimalisasi Penerimaan Pajak


PROFIL
Kata Pengantar
Tugas, Fungsi dan Wewenang
Struktur Organisasi
SDM
Visi dan Misi
PERAN DAN PERJANJIAN KINERJA
Peran BPKP
Perjanjian Kinerja
PRODUK LAYANAN
Korwas Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Korwas Akuntan Negara
Korwas Investigasi
Korwas Instansi Pemerintah Pusat
Bagian Tata Usaha
Korwas P3 APIP
PROGRAM & KEGIATAN
Rencana Kerja Tahunan
Capaian Kinerja
SITUS LAMAN TERKAIT
Facebook/Jejaring Sosial BPKP Sumatera Utara
PELAYANAN PUBLIK
RINGKASAN LAPORAN KEUANGAN

KONTAK: Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara
Jl. Jend.l Gatot Subroto, Km.5,5 Medan 20122
Telp. (061) 847 4847, Fax. (061) 847 2842
Email : sumut@bpkp.go.id

Download (Klik gambar yg diinginkan)

 

 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2015