Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Pemrov Sumatera Utara dukung Project STAR-BPKP
03 Nopember 2016 19:28:14 / sumut / dibaca: 1175 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut baik pelaksanaan Annual Workshop STAR 2016. Hal itu disampaikan oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara Hasban Ritonga dalam sambutan saat membuka Annual Workshop STAR 2016 wilayah barat yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (3/11).

“Saya atas nama Gubernur Sumatera Utara menyambut dengan sangat baik pelaksanaan workshop ini yang bertujuan untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi dan menyelaraskan kemitraan antara stakeholders STAR tingkat pusat dan daerah serta untuk memastikan penempatan lulusan program beasiswa S1 dan S2 bekerja lagi di bidang Pengelola Keuangan Negara (PKN) dan APIP” ujar Hasban Ritonga.

Hasban Ritonga juga mengajak para stakeholders, khususnya Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota di Sumatera Utara mensukseskan program STAR BPKP.

“Untuk itu saya mengajak kepada para stakeholders, khusunya dalam hal ini Pemerintah  Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk bisa berperan serta dalam mensukseskan program STAR ini, diantaranya berkomitmen tinggi untuk dapat menempatkan kembali para lulusan STAR di bidang APIP dan PKN” tambah Sekda.

STAR-BPKP merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah Republik Indonesia, untuk mendukung penguatan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. STAR-BPKP yang didanai dari Asian Development Bank (ADB) merupakan tantangan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan publik dan fungsi audit, melalui Penguatan lembaga-lembaga pemerintah yang menjalankan manajemen keuangan publik dan audit.

BPKP mengemban amanat mengawal implementasi Project STAR-BPKP sejak digulirkan tahun 2013. Tahun 2016 ini merupakan tahun keempat pelaksanaan proyek STAR BPKP.

Annual Workshop STAR2016dimaksudkan sebagai langkah strategis agar dapat menjadi media sharing dan ajang komunikasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholders) STAR BPKP, untuk peningkatan kapabilitas APIP dan PKN menuju tercapainyaakuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Deputi Kepala BPKP Bidang Polhukam PMK selaku penanggung jawab Star BPKP, Binsar H Simanjuntak, Perwakilan Asian Development Bank (ADB) Deeny Simanjuntak, Para pejabat eselon II dan III di lingkungan BPKP, serta perwakilan beberapa perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Binsar Simanjuntak mengatakan bahwa Project STAR-BPKP merupakan kegiatan yang melibatkan berbagai pihak. “Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara BPKP dengan berbagai pihak. ” ucap Binsar H Simanjuntak.

Binsar H. Simanjuntak menambahkan bahwa melalui workshop ini diharapkan ada masukan perbaikan untuk pengelolaan STAR ke arah yang lebih baik lagi. “Workshop ini juga merupakan evaluasi dan tukar pikiran antara BPKP sebagai pengelola program STAR dengan pihak universitas dan pemerintah daerah” tambah Binsar H Simanjuntak.



Share      

Berita Terkait:

26 Juli 2016 12:30:47 / sumut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kaper BPKP Sumut Himbau APIP meningkatkan Kapabilitas
22 Juli 2016 17:44:27 / sumut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Sumut Gelar Workshop Manajemen Audit Investigasi
21 Juli 2016 10:59:34 / sumut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Laporan Keuangan Harus Akurat, Terbuka, dan Komunikatif
10 Mei 2016 12:29:27 / sumut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Diklat Laporan Keuangan Berbasis Akrual
28 April 2016 18:12:22 / sumut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP Sumut Tandatangani Komitmen Bersama SPI BUMN/BUMD


PROFIL
Kata Pengantar
Tugas, Fungsi dan Wewenang
Struktur Organisasi
SDM
Visi dan Misi
PERAN DAN PERJANJIAN KINERJA
Peran BPKP
Perjanjian Kinerja
PRODUK LAYANAN
Korwas Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Korwas Akuntan Negara
Korwas Investigasi
Korwas Instansi Pemerintah Pusat
Bagian Tata Usaha
Korwas P3 APIP
PROGRAM & KEGIATAN
Rencana Kerja Tahunan
Capaian Kinerja
SITUS LAMAN TERKAIT
Facebook/Jejaring Sosial BPKP Sumatera Utara
PELAYANAN PUBLIK
RINGKASAN LAPORAN KEUANGAN

KONTAK: Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara
Jl. Jend.l Gatot Subroto, Km.5,5 Medan 20122
Telp. (061) 847 4847, Fax. (061) 847 2842
Email : sumut@bpkp.go.id

Download (Klik gambar yg diinginkan)

 

 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2015