Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Buka Raker, Kaper BPKP Sumut Sampaikan Enam Langkah Bangun Kerja Berbudaya
05 Agustus 2015 09:51:23 / sumut / dibaca: 1285 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Senin kemarin (27/7), menggelar Rapat Kerja yang diselenggarakan di Aula Soedarjono kantor BPKP Sumut, Medan. Raker diikuti seluruh pegawai dengan mengusung tema Refleksi Kinerja Semester I Tahun 2015 sebagai Landasan Strategis Pencapaian Kinerja Tahun 2015.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Mulyana dalam sambutannya menyampaikan, enam langkah membangun kerja berbudaya dalam perspektif Budaya Kerja BPKP. Enam langkah tersebut yaitu, penetapan konteks, penetapan values organisasi, Tone at The Top, SDM adalah aset organisasi, kerja adalah ibadah dan perilaku profesional.

Menurut Mulyana, jika enam langkah ini dipedomani oleh seluruh pegawai, maka dia yakin tujuan utama BPKP untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden RI Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dapat dijalankan dengan baik dan sukses.

Diakui Mulyana, sampai dengan semester I tahun 2015 ini pencapaian kinerja jajarannya sudah cukup menggembirakan. Namun pencapaian itu, lanjut Mulyana, perlu diiukur seberapa besar kemanfaatannya telah dirasakan oleh stakeholders selaku mitra kerja. “Karena itu kita akan mengukur apakah keberhasilan kinerja kita telah memberi manfaat bagi stakeholders dengan cara membagikan kuesioner kepada seluruh stakeholders baik K/L/Pemda dan BUMN/BUMD/BLUD,” kata Mulyana.

Sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha Ikwansyah, selaku Ketua Penyelenggara melaporkan, kegiatan rapat kerja yang diselenggarakan dipertengahan tahun 2015 ini merupakan rapat kerja pertama dalam tahun 2015. Menurut Ikwansyah, rapat kerja kali ini dimaksudkan untuk mengevaluasi capaian kinerja selama semester I tahun 2015 sekaligus untuk merumuskan strategi pencapaian kinerja tahun 2015.

Rapat kerja kali ini mendatangkan narasumber Moch Allin selaku Kasubbag Pembakuan Prestasi Kerja dari Biro Kepegawaian BPKP Pusat untuk mensosialisasikan penginputan Sasaran Kerja Pegawai terkait adanya perubahan pedoman.

Pada akhir raker diserahkan penghargaan kepada Bidang Berkinerja Terbaik dan Pegawai berpredikat Teladan. Peraih bidang terbaik adalah Bidang Investigasi. Peraih Pegawai Teladan untuk kategori PFA Teladan, berturut-turut  diraih, Lefendri, Denni Agustri Siregar dan Evenri Sihombing. PFU Teladan diraih,  Sabran Sembiring dan Sahnan Pasaribu. Sedang Tenaga Harian Lepas Teladan diraih, Aulia Arif, Fatheli Halawa, Adlyn, dan Said Muhajir.

(Hart/Efendi-Humas BPKP Sumut)



Share      

Berita Terkait:

14 Juli 2017 13:42:24 / ekohg / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Penyerahan KUA dan PPAS melalui Rapat Paripurna upaya Sosialisasi Proses Penyusuan APBD Prov. Sumut
12 April 2017 12:32:32 / ekohg / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
INTERNALISASI ROADMAP REFORMASI BIROKRASI 2015-2019 DI LINGKUNGAN BPKP PWK. SUMUT
03 Juni 2015 17:32:35 / sumut / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Dojo BPKP Sumut Juara Umum Kempo HUT ke-32 BPKP


PROFIL
Kata Pengantar
Tugas, Fungsi dan Wewenang
Struktur Organisasi
SDM
Visi dan Misi
PERAN DAN PERJANJIAN KINERJA
Peran BPKP
Perjanjian Kinerja
PRODUK LAYANAN
Korwas Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Korwas Akuntan Negara
Korwas Investigasi
Korwas Instansi Pemerintah Pusat
Bagian Tata Usaha
Korwas P3 APIP
PROGRAM & KEGIATAN
Rencana Kerja Tahunan
Capaian Kinerja
SITUS LAMAN TERKAIT
Facebook/Jejaring Sosial BPKP Sumatera Utara
PELAYANAN PUBLIK
RINGKASAN LAPORAN KEUANGAN

KONTAK: Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara
Jl. Jend.l Gatot Subroto, Km.5,5 Medan 20122
Telp. (061) 847 4847, Fax. (061) 847 2842
Email : sumut@bpkp.go.id

Download (Klik gambar yg diinginkan)

 

 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2015