Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Dojo BPKP Sumut Juara Umum Kempo HUT ke-32 BPKP
03 Juni 2015 17:32:35 / sumut / dibaca: 1513 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Dojo Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara menjadi juara umum Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo wilayah Medan dan sekitarnya. Kejuaraan memperebutkan Piala Bergilir BPKP Sumut itu diikuti sebanyak 103 kenshi dari 7 Dojo Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang. Dalam kejuaraan yang berlangsung 29-30 Mei 2015 di Aula Soedarjono Perwakilan BPKP Sumut, Medan, Dojo BPKP Sumut meraih 8 medali emas dan 3 perak. Disusul Dojo SMPN 18 Medan dengan torehan 3 perak dan 5 perunggu. Dojo Kota Binjai (1 perak, 5 perunggu). Dojo SMP Al-Ikhsan (1 perak, 1 perunggu). Dojo Thamrin (1 perunggu).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Mulyana ketika membuka kejuaraan mengungkapkan kegembiraannya bahwa pihaknya dapat mewujudkan keinginan untuk turut berkontribusi meningkatkan prestasi para atlet olah raga dengan menghelat kejuaraan kempo dalam rangka HUT ke-32 BPKP yang diikuti sebanyak 103 kenshi dari 7 Dojo Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang. "Kegiatan Ini merupakan bagian dari kepedulian pegawai BPKP yang  berkeinginan meningkatkan prestasi para atlet Kempo atau para kenshi di wilayah kota Medan dan sekitarnya," ujar Mulyana. Seperti diketahui, Perwakilan BPKP Provinsi Sumut telah memiliki cabang olah raga binaan Shorinji Kempo yang bernama Dojo BPKP Sumut sejak tahun 1978 atau ketika masih bernama Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara (DJPKN) Departemen Keuangan.

Lebih lanjut Mulyana mengingatkan, para atlet kempo (kenshi-red) dalam aktivitas dan kesehariannya selalu berpegang teguh kepada doktrin Shorinji Kempo yang sangat menjunjung tinggi kasih sayang. “Doktrin kempo menyebutkan, kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan. Kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman,” kata Mulyana.

Kekuatan yang dimaksud disini, menurut Mulyana, memiliki arti luas yakni, Kuat Iman – Kuat Ilmu - Kuat Fisik. Kuat iman, tandanya menjaga kejujuran, integritas dan istiqomah. Kuat ilmu, tercermin dari bijak, cerdas, rendah hati, sabar dan berhati-hati. Sedang, kuat fisik bercirikan daya juang dan bertahan dalam semua situasi dan kondisi.

Sementara itu, Pengurus PB Perkemi Pusat, Yalianto Maris (IV DAN) yang berkesempatan hadir di acara penutupan menyampaikan apresiasinya kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara atas terselenggaranya acara ini.

Yulianto mengemukakan, kejuaraan yang digelar BPKP ini sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas, kemampuan, kompetensi maupun profesional para kenshi. Menurutnya, pembinaan jika hanya berupa latihan rutin tanpa ada kegiatan seperti ini, tidak akan mengetahui prestasi yang diraih. ”Karena itu kita bersyukur bahwa Kepala Perwakilan BPKP Sumut bersedia menyelenggarakan kejuaraan Shorinji Kempo Dojo wilayah Medan dan sekitarnya. Tentunya prestasi yang diperleh dari kejuaraan ini bisa menjadi ajang untuk memupuk mental juara, terutama menghadapi pra- PON XVI tahun 2016 di Jawa Barat” harap Yulianto.

Kejuaraan Shorinji Kempo HUT ke-32 BPKP tahun 2015, mempertandingkan sembilan nomor pertandinga, yaitu dua nomor kelompok Pemula, enam nomor kelompok Remaja dan satu nomor kelompok Dewasa. Wasit yang memimpin kejuaraan dipimpin oleh Ramlan Siregar (IV DAN) dengan anggota John Party Bangun (III DAN), Jumadi (III DAN), Sofyan (II DAN), Syaiful Amri (II DAN), Afrizal (II DAN), Indah Bangun (II DAN), dan Arti Bangun (II DAN). Sedang dari ketujuh Dojo yang mengikuti kejuraan adalah Dojo BPKP Sumut, Dojo Pemkab Deli Serdang, Dojo Pemkot Binjai, Dojo SMPN 18 Medan, Dojo SMP Alwasliyah Medan, Dojo SMP Al-Ikhsan Medan, dan Dojo Thamrin Medan.

(Hart/Humas BPKP Sumut)



Share      

Berita Terkait:

14 Juli 2017 13:42:24 / ekohg / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Penyerahan KUA dan PPAS melalui Rapat Paripurna upaya Sosialisasi Proses Penyusuan APBD Prov. Sumut
12 April 2017 12:32:32 / ekohg / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
INTERNALISASI ROADMAP REFORMASI BIROKRASI 2015-2019 DI LINGKUNGAN BPKP PWK. SUMUT
05 Agustus 2015 09:51:23 / sumut / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Buka Raker, Kaper BPKP Sumut Sampaikan Enam Langkah Bangun Kerja Berbudaya


PROFIL
Kata Pengantar
Tugas, Fungsi dan Wewenang
Struktur Organisasi
SDM
Visi dan Misi
PERAN DAN PERJANJIAN KINERJA
Peran BPKP
Perjanjian Kinerja
PRODUK LAYANAN
Korwas Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Korwas Akuntan Negara
Korwas Investigasi
Korwas Instansi Pemerintah Pusat
Bagian Tata Usaha
Korwas P3 APIP
PROGRAM & KEGIATAN
Rencana Kerja Tahunan
Capaian Kinerja
SITUS LAMAN TERKAIT
Facebook/Jejaring Sosial BPKP Sumatera Utara
PELAYANAN PUBLIK
RINGKASAN LAPORAN KEUANGAN

KONTAK: Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara
Jl. Jend.l Gatot Subroto, Km.5,5 Medan 20122
Telp. (061) 847 4847, Fax. (061) 847 2842
Email : sumut@bpkp.go.id

Download (Klik gambar yg diinginkan)

 

 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2015