Kepala Perwakilan BPKP Sumut Melakukan Monitoring Pembangunan Lapas

Pada kesempatan kunjungan tersebut, bapak I Wayan Sukerta menyampaikan permintaan pengawalan BPKP atas kegiatan pembangunan di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM, dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara menyanggupi permintaan tersebut melalui probity audit.

Selama kunjungan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dan Kakanwil Hukum dan HAM Sumatera Utara banyak mendapatkan penjelasan terkait progres masing-masing kegiatan pembangunan tersebut dan permasalahan yang dijumpai dalam pelaksanaan pembangunan tersebut dari masing-masing PPK, Konsultan Pengawas, dan Konsultan Pelaksana.

Di akhir kunjungan lapangan tersebut, Mulyana meminta kepada PPK dan Konsultan Pengawas dan Konsultan Pelaksana untuk bekerja optimal agar pekerjaan pembangunan tersebut dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan berkualitas. Seperti diketahui di wilayah Provinsi Sumatera Utara untuk tahun 2014 ini terdapat 6 (enam) pembangunan Lapas/Rutan dengan nilai tidak kurang dari Rp131.386.054.823,00, sehingga diperlukan pengawasan yang lebih intensif agar pembangunan Lapas/Rutan tersebut dapat dilakukan secara efisien dan efektif.