Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara

Rapat Kerja Wilayah Sumatera Bagian Utara AAIPI, pertama di Indonesia, Menuju Pencapaian Target RPJM
10 Mei 2017 17:15:42 / ekohg / dibaca: 204 kali / Kat: Forbes APIP / AAIPI
Pada hari Senin 8 Mei 2017 bertempat di Hotel JW Mariot Medan, lima Pengurus wilayah Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) wilayah Sumatera Bagian Utara terdiri dari Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan rapat kerja perdana sekaligus dilakukan penandatanganan komitmen telaah sejawat. Raker tersebut dimaksudkan untuk mendukung pencapaian RPJMN terkait dengan pencapaian kapabilitas APIP level 3 pada tahun 2019. Kegiatan dihadiri oleh para Inspektur Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota pada 5 Provinsi di Sumatera Bagian Utara.
 
Gubernur Sumatera Utara selaku tuan rumah dalam sambutannya yang diwakili oleh Inspektur Provisi Sumatera Utara, OK Hendri, menyampaikan bahwa seluruh kepala daerah di provinsi Sumatera Utara berjumlah 34 Pemerintah Daerah seluruhnya telah menandatangani komitmen untuk mencapai target RPJMN tersebut. Kapabilitas APIP Provinsi Sumatera Utara pada akhir tahun ini direncanakan sudah masuk level 3 dengan berbagai upaya diantaranya dengan meminta pendampingan dari Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.
 
Baca selengkapnya..
Penerapan e-planning menuju transparansi proses perencanaan pembangunan
28 April 2017 10:45:59 / ekohg / dibaca: 341 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Pada hari Kamis, 20 April 2017, bertempat di Aula STIKES Langkat, Pemerintah Kabupaten Langkat menyelenggarakan sosialisasi penerapan aplikasi e-planning yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Kepala Diskominfo Provinsi Sumatera Utara dan pejabat dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara. Acara dihadiri oleh 175 orang peserta yang berasal dari seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, Kecamatan, dan utusan dari 2 (dua) desa dari tiap-tiap kecamatan. Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat pada pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut action plan (rencana aksi) yang telah ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten Langkat dengan KPK RI terkait dengan penerapan e-planning dan integrasinya dengan e-budgeting dan diharapkan Pemerintah Kabupaten Langkat sudah dapat menerapkan aplikasi e-planning mulai tahun anggaran 2017.

Baca selengkapnya..
MoU antara Pwk. BPKP Sumut dengan PT. Bank Sumut dan PT Perkebunan Sumut
16 April 2017 09:13:04 / ekohg / dibaca: 293 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Penandatanganan MoU antara Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dengan PT Bank Sumut dan PT Perkebunan Sumatera Utara tentang Penguatan Tata Kelola Perusahaan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 April 2017, bertempat di aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau bersamaan dengan kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas BUMD dan BLUD Wilayah Sumatera yang dilaksanakan di Perwakilan BPKP Kepulauan Riau tanggal 12 sd 13 April 2017, yang dihadiri Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Meidyah Indreswari, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulaun Riau Panijo,  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Mulyana,  Dirut PT Bank Sumut Edy Rizliyanto, Direktur Kepatuhan PT Bank Sumut Yulianto, Dirut  PT Perkebunan Sumatera Utara Darwin Nasution dan Komisaris PT Perkebunan Sumatera Utara,  jajaran Direksi BUMD dan Pimpinan RSUD  Wilayah Sumatera serta dihadiri  peserta workshop berjumlah sekitar  174 orang  dari BUMD dan RSUD di 10 Provinsi  wilayah Sumatera.

 

 

Baca selengkapnya..
INTERNALISASI ROADMAP REFORMASI BIROKRASI 2015-2019 DI LINGKUNGAN BPKP PWK. SUMUT
12 April 2017 12:32:32 / ekohg / dibaca: 84 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

 

Internalisasi Roadmap Reformasi Birokrasi 2015-2019 dengan narasumber Bapak Mulyana Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera, dan Bapak Eko Hargianto Kepala Subbagian Kepegawaian dimulai pukul 15.00 WIB, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Sumatera Utara.

 

Baca selengkapnya..
Rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi di Prov. Sumut
12 April 2017 12:08:47 / ekohg / dibaca: 162 kali / Kat: SPIP

BPKP yang diwakili oleh Sekretaris Utama BPKP, Dadang Kurnia, Ak., MBA., CA, CGAP dan Kepala Perwakian BPKP Provinsi Sumatera Utara, Mulayana, Ak turut menghadiri Acara Rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 06 April 2017 di Kantor Gubernur Sumatera Utara. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan KPK, Irjen Pol. Basaria Panjaitan, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Gubernur  Sumatera Utara, Para Bupati/Walikota, Kapolda Sumatera Utara, Kepala LKPP dan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara.

 

Baca selengkapnya..
 1 2 3 4 5 6 >  Last ›
PROFIL
Kata Pengantar
Tugas, Fungsi dan Wewenang
Struktur Organisasi
SDM
Visi dan Misi
PERAN DAN PERJANJIAN KINERJA
Peran BPKP
Perjanjian Kinerja
PRODUK LAYANAN
Korwas Akuntabilitas Pemerintah Daerah
Korwas Akuntan Negara
Korwas Investigasi
Korwas Instansi Pemerintah Pusat
Bagian Tata Usaha
Korwas P3 APIP
PROGRAM & KEGIATAN
Rencana Kerja Tahunan
Capaian Kinerja
SITUS LAMAN TERKAIT
Facebook/Jejaring Sosial BPKP Sumatera Utara
PELAYANAN PUBLIK
RINGKASAN LAPORAN KEUANGAN

KONTAK: Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara
Jl. Jend.l Gatot Subroto, Km.5,5 Medan 20122
Telp. (061) 847 4847, Fax. (061) 847 2842
Email : sumut@bpkp.go.id

Download (Klik gambar yg diinginkan)

 

 

 


 

   
  RENSTRA 2015-2019   LAKIP 2015