Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Profil Pejabat Struktural

 

 

Kepala Perwakilan

Iman Achmad Nugraha, S.E., M.Si

 

Lahir di Bandung, 4 Maret 1959. Memperoleh gelar Magister Sains  dari Universitas Indonesia Jurusan Administrasi dan Kebijakan Perpajakan Tahun 2001. Menyelesaikan program S1 jurusan manajemen pada Universitas Indonesia  tahun  1996. Menyelesaikan program D.III Akuntansi  pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tahun  1981. Sejak 18 Januari 2016, menjabat sebagai Kepala  Perwakilan pada  Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

 

Kepala Bagian Tata Usaha

Your Happy, Ak, MM

 

Lahir di Matur Bukit Tinggi Sumatra Barat pada tanggal 28 Oktober 1960. Menyelesaikan program D.IV pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara(STAN) pada tahun 1989 dan S2 pada Sekolah Tinggi Ekonomi Institut Pengembangan Wiraswasta Jakarta Jurusan Manajemen Keuangan. Telah bertugas di beberapa kantor Perwakilan BPKP diantaranya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2010, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Sejak Februari 2014. Mulai berkarir di BPKP  sejak tahun 1981 dengan penempatan pertama di Kedeputian Bidang Administrasi BPKP.

 

 

 


Kepala Bidang Akuntan Negara

Roy Conferentio Asia Africa Yournalista, S.E., M.B.A.

 

Lahir di Jakarta pada tanggal 23 April 1963. Mendapatkan gelar Akuntan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara(STAN) pada tahun 1984 dan melanjutkan kembali kuliah Akuntansi Program S1 pada Universitas Warmadewa. Pada Tahun 2001 Lulus dari International University of Japan Jurusan Manajemen. Telah bertugas di beberapa kantor Perwakilan BPKP diantaranya menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntan Negara di Perwakilan BPKP Provinsi NTT pada tahun 2008 dan Prov. Kalbar 2011, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntan Negara pada BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Sejak 21 Juli 2014. Mulai berkarir di BPKP  sejak tahun 1990 dengan penempatan pertama di Perwakilan BPKP Prov. Bali sebagai Ajun Pengawas Keuangan dan Pembangunan Muda.

 


 Kepala Bidang Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah  Daerah

 Jaya Rahmad, S.E

Lahir di Medan, 2 November 1963. Menyelesaikan program S1 pada Universitas Syiah Kuala Aceh pada tahun 1992. Telah bertugas di beberapa kantor perwakilan BPKP diantaranya menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) di BPKP Riau Tahun 2010, Sumut Tahun 2013, dan kini menjabat sebagai Kepala Bidang APD pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan sejak 09 September 2015. Mulai berkarir di BPKP sejak tahun 1994 dengan penempatan pertama di Perwakilan BPKP Kalimantan Timur. 

 

 

Kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat

Tumpak Pasaribu, SE., Ak., M.Ak., CA

Kelahiran Tapanuli Utara. 11 Desember 1966. Menyelesaikan program D.IV di Universitas Sumatera Utara jurusan Akuntansi pada tahun 1992 dan S2 di Universitas Bunda Mulia Jakarta jurusan Akuntansi tahun 2007. Telah bertugas di beberapa kantor Perwakilan BPKP diantaranya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Politik, Sosial dan Keamanan Lainnya II pada tahun  2010, menjabat sebagai Kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat di Perwakialn BPKP Sulawesi Utara, dan kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan sejak 05 Juni 2015. Mulai berkarir di BPKP  sejak tahun 1995 dengan penempatan pertama di Perwakilan BPKP Aceh.

 

 

 


Kepala Bidang Investigasi

Posma Simanjuntak, Ak

Lahir di Jakarta pada tanggal 23 Januari 1960. Menyelesaikan program D.IV di Universitas Pendidikan Nasional Jurusan Akuntansi pada tahun 1990 dan S2 di Universitas Pancasila Jurusan Manajemen Keuangan pada 2002. Telah bertugas di beberapa kantor Perwakilan BPKP diantaranya menjabat sebagai Kepala Bidang Investigasi pada Perwakilan BPKP Provinsi Banten pada tahun 2012, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Investigasi pada BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Sejak Februari 2014. Mulai berkarir di BPKP  sejak tahun 1981 dengan penempatan pertama di Perwakilan BPKP Bali.

 

 


Share