Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Kaper Sumatera Selatan hadiri Rakornis Pengawasan PBJ
30 Juni 2020 16:07:07 / sumsel / dibaca: 21 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Palembang (29/06) - Bertempat di Ruang Rapat Kaper, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan didampingi oleh Para Korwas hadir dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengawasan Intern Lingkup Kementrian/Lembaga Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan (Polhukam PMK) yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Rakornis ini mengusung tema "Penguatan Koordinasi PBJ Kolaborasi dan Sinergi Pengawasan Intern dalam Era New Normal (adaptasi kebiasaan baru) guna Percepatan Pengawasan Covid-19, Tetap Produktif dan Aman dari Covid-19". Turut Hadir dalam Rakor ini Sekretaris Jenderal dari Kementerian/Lembaga, APIP Kementerian/Lembaga, Kepala BPKP, Sekretaris Utama BPKP, Para Deputi Kepala BPKP, dan para Kepala Perwakilan BPKP di seluruh Indonesia.

Narasumber yang hadair dalam Rakornis ini yaitu Direktur Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Lembaga LKPP Ir. Fadli Arif, DESS, Sekretaris Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), Deputi Bidang Dukungan Teknis KPU H. M. Ebertha Kawima, S.H., M. Si., Direktur Pengawasan Bidang Pertahanan dan Keamanan BPKP Dr. Faisal, S.E., M.Si., CA, CSEP, QIA, dan Direktur Pertimbangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Tomo, S.H.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, beliau berpesan bahwa penanganan Covid-19 ini harus benar-benar diupayakan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Yusuf Ateh juga menekankan agar komunikasi dan sinergi selalu dibangun dengan baik dan dapat dilakukan secara proaktif. Pengawasan harus berorientasi pada pencapaian tujuan negara dan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang dipandu oleh Auditor Utama BPKP Daryanto. Dengan paparan pertama oleh Direktur Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Lembaga LKPP, dan dilanjuktan paparan oleh narasumber berikutnya.

Di akhir acara, Kepala BPKP Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan (Polhukam PMK) Iwan Taufiq Purwanto menyampaikan kesimpulan bahwa sudah tiga bulan bersama-sama dan Perwakilan BPKP dengan gugus tugasnya masing-masing, tentunya kegiatan harus tetap dilaksanakan. Realisasi belanja APBN untuk pemulihan ekonomi yang sedang dialokasikan, juga perlu dipercepat lagi implementasinya. APIP perlu turun dan melihat secara langsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Gugus Tugas. Para Auditor tentunya perlu memperhatikan keselamatan dengan memakai atau mematuhi pelaksanaan tugasnya.

(Kominfo BPKP Sumsel)

 



Share      

Berita Terkait:

26 Pebruari 2020 17:21:24 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Akselerasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi
11 Nopember 2017 15:03:28 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Kerja Sama Aparat Penegak Hukum, Agar Penegakkan Hukum Lebih Efektif
11 Nopember 2017 06:59:50 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
KERJA BERSAMA MENGAWAL AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI DANA DESA
10 Maret 2017 14:26:07 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
SOSIALISASI IMPLEMENTASI SIMA 4.0
11 Mei 2016 17:09:59 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
SELAMATKAN DANA DESA DENGAN PENGAWALAN BERSAMA