PELANTIKAN DAN PENGEMBILAN SUMPAH/JANJI JABATAN PNS

Senin (18/3) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Gillbert A.H. Hutapea, Mengambil Sumpah/Janji Jabatan dan Melantik Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam Jabatan Fungsional sebanyak 13 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang serba guna Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, yang disaksikan oleh Bona Petrus Purba (Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat) dan Taufik Maulana Hamzah Putra (Kepala Bagian Tata Usaha) serta Para Korwas, Pejabat Struktural dan Pengendali Teknis di Lingkungan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan ini terdiri dari Jabatan Fungsional Auditor sebanyak 11 orang dan Pranata Komputer  sebanyak 2 orang.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP menyampaikan harapan agar Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dan diambil Sumpah/Janji Jabatan dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi insan yang unggul dan membawa perubahan yang baik dalam Institusi BPKP maupun  bermasyarakat.

Selain itu, Kepala Perwakilan juga menekankan, Sumpah/Janji yang diucapkan bukan semata-mata dilakukan untuk kewajiban seremonial dalam rangka memenuhi perundang-undangan, akan tetapi lebih dari itu yang sangat penting adalah bahwa sumpah/janji yang diucapkan  tersebut ditujukan pula Kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai kepercayaan masing-masing. Karena itu setiap sumpah/janji harus dapat dipegang dan dipertanggung jawabkan dengan baik.

(Humas BPKP Sumsel)/am