Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

JEMBATAN MEWUJUDKAN APIP YANG BERKUALITAS
21 Nopember 2017 12:11:48 / sumsel / dibaca: 4153 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Senin (20/11), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Gillbert  August Hasudungan Hutapea, secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan  (Diklat) Probity Audit Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) bagi Pegawai Inspektorat di Wilayah Sumatera Selatan dan pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Acara pembukaan Diklat Probity Audit PBJ ini diselenggarakan selama 5 hari terhitung saat pembukaan 20 November sampai dengan 24 November 2017 yang diikuti oleh 30 peserta di meeting room Fave Hotel Palembang. Hadir sekaligus menjadi ketua panitia penyelenggara, Koordinator Pengawasan Bidang P3 APIP, Bp. Sudarto, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Bp Ambal Riyanto, dan Koordinator Pengawasan  Instansi Pemerintah Pusat Bidang Polhukam dan PMK, Bp. Tantawi Haris.

Pada kesempatan memberikan arahan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Gillbert A.H. Hutapea menyampaikan bahwa Korupsi di Indonesia didominasi pada kasus Pengadaan Barang dan Jasa yang semakin lama semakin canggih dan bergeser ke tahap perencanaan. "Kalau dulu korupsi pada Pengadaan Barang dan Jasa itu terjadi pada saat pelaksanaan, maka saat ini telah bergeser ke tahap perencanaan". Oleh karena itu, APIP harus dibekali dengan ilmu pengetahuan yang memadai dan berpandangan yang luas dalam melihat suatu kasus, sehinga dapat mendeteksi kecurangan di Pengadaan Barang dan Jasa sejak perencanaan.

Selain itu, Bp. Gillbert berharap kepada seluruh peserta agar aktif bertanya kepada narasumber agar materi yang di paparkan dapat dikuasai dengan efektif dan berdiskusi terkait dengan permasalahan yang terjadi di masing-masing instansi dengan sesama peserta dan narasumber.

Acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan ini dilanjutkan dengan Pengalungan tanda peserta yang secara simbolis dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Bp. Gillbert A.H. Hutapea didampingi Koordinator Pengawsan Bidang P3 APIP, Bp. Sudarto, kepada 2 orang peserta lalu ditutup dengan Do'a dan foto bersama.  

(Humas BPKP Sumsel)/am/ya



Share      

Berita Terkait:

10 Juli 2017 16:39:29 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
PEMBUKAAN DIKLAT SERTIFIKASI JFA PENJEJANGAN AUDITOR MUDA
24 Mei 2017 11:30:55 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
PENUTUPAN DIKLAT PEMBENTUKAN AUDITOR AHLI PERTAMA
26 April 2017 17:27:33 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
TANGGAP DARURAT : PARA PEGAWAI IKUTI PELATIHAN EVAKUASI DARURAT PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN
25 April 2017 17:51:01 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
APIP WILAYAH SUMSEL IKUTI UJIAN SERTIFIKASI AUDITOR DENGAN PENUH SEMANGAT
07 April 2017 11:57:28 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
PEMBUKAAN DIKLAT AUDIT INVESTIGATIF BAGI APIP WILAYAH SUMATERA SELATAN