Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

WORKSHOP SIMDA PERENCANAAN
15 Nopember 2017 17:36:35 / sumsel / dibaca: 1537 kali / Kat: SIMDA

Pemerintah Kota Palembang bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Workshop Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Perencanaan yang diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari Kota Palembang, Kab. Musi Rawas, Kab. PALI, Kab. Musi Banyuasin, Kab. Banyuasin, Kab. Ogan Ilir, Kab. Ogan Komering Ulu, Kab. Empat Lawang, dan pegawai BPKP.

Workshop yang dilaksanakan 15-17 November 2017 di ruang meeting hotel Santika Palembang tersebut dibuka langsung oleh Walikota Palembang, Bp. Harnojoyo Rabu (15/11).

Pada kesempatannya menyampaikan sambutan, Bp. Harnojoyo mengatakan turut mendukung kegiatan workshop yang dilaksanakan di Kota Palembang dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan para pejabat perencana daerah dan pejabat pengelola keuangan daerah di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sehingga pembangunan yang dilaksanakan memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah.

Sementara itu, Deputi Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat, Bp. Gatot Darmasto didampingi Kepala Perwakilan BPKP Sumsel, mengatakan permasalahan yang terjadi dipemerintahan diantaranya adalah ketidaksingkronan antar tahapan, terutama tahapan perencanaan dan tahapan penganggaran.

Selain itu, Bp. Gatot Darmasto juga menyoroti kasus korupsi yang terjadi pada pemerintahan yang disebabkan oleh lemahnya Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Kelemahan-kelemahan yang terjadi itu tentunya akan berdampak pula pada pembangunan daerah yang tidak tercapai dengan maksimal.

Untuk itu BPKP memfasilitasi pemerintah daerah dalam menyusun dokumen perencanan daerah sesuai dengan peraturan yang berlaku agar efektif, efesien, transparan, dan akuntabel. Salah satu upaya yang dilakukan BPKP yaitu dengan membangun SIMDA Perencanaan yang terintegrasi dengan SIMDA Keuangan.

(Humas BPKP Sumsel)/am



Share      

Berita Terkait:

01 Desember 2016 08:15:11 / sumsel / dibaca: kali / Kat: SIMDA
MENYONGSONG TAHUN 2017 : KAPER SUMSEL SERAHKAN SML DAN APLIKASI SISKEUDES KE BPMPD DI WILAYAH SUMSEL
05 Nopember 2014 12:24:31 / sumsel / dibaca: kali / Kat: SIMDA
WORKSHOP PENERAPAN SIMDA TERBARU
11 September 2012 19:07:44 / sumsel / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Workshop dan Pelatihan Aplikasi SIMDA