Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1437 H
22 Desember 2016 16:58:14 / sumsel / dibaca: 483 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

"Meneladani Sifat Rasulullah Dalam Kehidupan Masa Kini"

Itulah tema yang di usung dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula tengah kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan. Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Iman Achmad Nugraha, Koorwas APD, Jaya Rahmad, Ketua Badan Amalan Islam (BAI) Edi Setiawan, para Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Auditor serta karyawan/ti BPKP Sumsel.

Dalam arahan singkatnya, Iman Achmad Nugraha mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki banyak hikmah dan manfaat. Salah satunya adalah menunjukan kecintaan yang tinggi terhadap Rasulullah SAW.  Momen spiritual ini hendaklah digunakan untuk merenungkan kemuliaan  akhlak dan suri tauladan yang diwariskan Rasulullah SAW kepada umatnya, mentasbihkan Rasulullah SAW sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati, dan pandangan hidup kita.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Mugiono yang saat tadi mengisi Tausiyah menyatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW bukan lagi dipandang sebagai sebuah kesemarakan seremonial, akan tetapi lebih menekankan kepada perenungan dan pengisian batin agar tokoh sejarah islam tidak fiktif dalam diri kita, tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakan detak-detak jantung dan aliran darah ini. Seperti yang difirmankan Allah SWT dalam surah Al-Ahzab : 21 "Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharapkan (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat, dan ia banyak menyebut (nama) Allah.

acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan uang kepada Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid untuk dipergunakan pada kegiatan Khitanan massal barokah, yang diserahkan oleh Koorwas APD, Jaya Rahmad.

(Humas BPKP Sumsel)



Share      

Berita Terkait:

17 Pebruari 2017 13:42:31 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KAPER SUMSEL HADIRI WISUDA PARA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PROGRAM STAR-BPKP
09 Desember 2016 15:45:45 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
MENYAMBUT HARI RAYA NATAL : KELAURGA BESAR OIKUMENE BPKP SUMSEL BAGIKAN BINGKISAN
02 Agustus 2016 17:22:36 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
HALAL BI HALAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS DAN PRODUKTIFITAS KINERJA
21 Juli 2016 13:08:21 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
RUMAH SAKIT BLUD “TANCAP GAS” GO INTERNATIONAL
31 Mei 2016 19:17:49 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
OPINI BPK T.A 2015 : DUA KABUPATEN DI SUMSEL TURUN PREDIKAT