Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

RUMAH SAKIT BLUD “TANCAP GAS” GO INTERNATIONAL
21 Juli 2016 13:08:21 / sumsel / dibaca: 1370 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Rabu (20/7), Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin secara resmi menyerahkan SK penetapan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Penuh kepada Empat Rumah Sakit di Sumsel antara lain Rs. Khusus Gigi dan Mulit, Rs. Khusus Paru-paru, Rs. Khusus Mata dan Rs. Ernaldi Bahar yang dilaksanakan di Gedung Aula Rumah Sakit Khusus Mata.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Iman Achmad Nugraha didampingi Kabidwas Akuntabilias Pemerintah Daerah (APD), Jaya Rahmad, Jajaran Kepala Rumah Sakit, Staf Ahli Gubernur Sumsel IGB Surya Negara, Rektor Universitas Sriwijaya Anis shagaff, Kepala BPJS Prov. Sumsel, Kepala BNN Prov. Sumsel.

Dalam pidatonya, Alex Noerdin mengatakan bahwa Rumah Sakit yang dikelola melalui PPK BLUD, akan mendapatkan kemudahan dalam mengelola anggaran. Pengelola Rumah Sakit dapat menggunakan anggaran sesuai dengan kebutuhan karena sudah mandiri dan mendapat kemudahan untuk bekerjasama dengan pihak ketiga dalam berinvestasi dan yang terpenting adalah tidak lagi membebani APBD Provinsi Sumsel.

Alex Noerdin berharap, setelah SK (Surat Keputusan) ini diserahkan, Rumah Sakit yang telah BLUD langsung “tancap gas” dalam melayani masyarakat dengan pelayanan yang bermutu dan ber-standar International. Namun tetap hati-hati, transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nuraini, meng-apresiasi jajaran BPKP yang telah membantu dalam meng-asistensi Rumah Sakit yang ada di Provinsi Sumsel sehingga hampir seluruh Rumah Sakit yang ada di Wilayah Sumatera Selatan menerapkan Pola Pengelolaan Badan Layanan Umum daerah (PPK-BLUD) penuh.

Lesty menargetkan tahun 2017 mendatang, pendapatan Rumah Sakit dapat menyentuh angka Rp 35 Milyar. Diharapkan dengan PPK-BLUD ini, Rumah Sakit Plat merah di Sumsel dapat meningkatkan mutu kesehatan dan mutu keuangan.

(Humas BPKP Sumsel)/am



Share      

Berita Terkait:

19 Juli 2017 18:04:22 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
MEMPERERAT TALI SILATURAHIM MELALUI HALAL BI HALAL
26 Mei 2017 16:27:35 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
SAMBUT BULAN RAMADHAN DENGAN KEGEMBIRAAN
23 Mei 2017 19:09:20 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BERBAGI BERKAH UNTUK ANAK PANTI ASUHAN
09 Mei 2017 14:59:03 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BHAKTI SOSIAL : PARA PEGAWAI BPKP SUMSEL ANTUSIAS DONORKAN DARAHNYA
13 April 2017 15:49:35 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PEMBUKAAN PEKAN OLAH RAGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI BPKP KE - 34